Korban Ombak Pantai Lembupurwo Masih Dicari

266

RADARSEMARANG.COM, KEBUMEN – Tio Putra Pratama, 15, remaja asal Desa Kedungbulus, Kecamatan Prembun, dilaporkan hilang terseret ombak Pantai Lembupurwo, Mirit, Selasa (2/1) kemarin, pukul 11.30. Korban masih dicari. Remaja kelas 2 SMP itu hanyut saat mandi di objek wisata Laguna, Pantai Lembupurwo.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kebumen, Muhyidin saat dikonfirmasi sejumlah jurnalis membenarkan peristiwa nahas tersebut. Saat ini korban telah dicari oleh tim yang terdiri atas personel BPBD, polisi, TNI, dan sukarelawan.

Muhyidin menjelaskan, nahas yang dialami korban, bermula ketika ia mandi bersama dua temannya. Pada saat itu, tiba-tiba arus laut Pantai Lembupurwo menyeret tubuh korban ke tengah. “Beberapa pengunjung dan teman korban sempat berusaha menolong, tetapi korban sudah terseret ke tengah,” kata Muhyidin, Selasa (2/1) sore kemarin.

BPBD telah menyebarkan informasi ke sejumlah nelayan, pemancing maupun warga. Kendati demikian, kendala yang dihadapi adalah karakter arus laut yang berubah-ubah. “Kami imbau masyarakat lebih waspada dan tidak mandi di pantai, karena berbahaya,” jelasnya. (jpg/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here