RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Nasib tragis dialami Yudi Suryanto, 37, warga Kampung Margorejo Timur, Kemijen, Semarang Timur. Niatnya nonton pesta kembang api malam tahun baru malah terjatuh dari jembatan layang Jalan Arteri Yos Soedarso Semarang Utara.

Peristiwa ini terjadi sekitaran dekat Pos 4 Pelabuhan Tanjung Mas Semarang Utara, Senin (1/1) sekitar pukul 00.15. Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 20 meter.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal saat korban bersama rekannya mengendarai motor melintas di jalan layang tersebut, sekitar pukul 00.15. Kemudian mereka berhenti di jalan layang bagian utara-selatan, untuk melihat kembang api malam pergantian tahun.

Sesaat di lokasi tersebut, korban kemudian mencari tempat yang dirasa nyaman untuk melihat gemerlap kembang api. Nahas, saat korban mencari tempat ternyata lokasi yang diinjak adalah sebuah asbes terpasang di antara ruas jalan layang tersebut.

Rupanya asbes tersebut tidak mampu menopang berat badannya hingga akhirnya korban terjatuh di aspal. Petugas dari Polsek Semarang Utara yang mendapat laporan informasi ini langsung mendatangi lokasi kejadian.

Selanjutnya, korban dievakuasi menggunakan mobil ambulan untuk dibawa ke RS Islam Sultan Agung guna mendapatkan perawatan. Akibat dari kejadian ini, korban mengalami cedera di kepalanya.

Sementara, Kapolsek Semarang Utara Kompol Andis AlArfan Tofani menjelaskan, korban saat itu menginjak asbes yang terpasang di antara ruas jalan arteri Yos Soedarso sebelah utara dan selatan.

Andis juga merasa heran dengan kejadian ini dan masih dalam penyelidikan petugas. Pihaknya juga telah memintai keterangan sejumlah saksi. Sedangkan korban, saat ini masih terbaring di rumah sakit dan menjalani perawatan.

“Saat ini motifnya masih diselidiki, kita tunggu saja keterangan dokter karena belum bisa dipastikan apakah karena alkohol atau ada sebab lain,” pungkasnya. (mha/zal)