Sajikan 10 Ribu Gelas Kopi Gratis

658
PEMBUKAAN: Camat Kaliwungu,Dwi Cahyono saat membuka acara Ngaji Ngopi Hepi 10 Ribu Kopi Barokah. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PEMBUKAAN: Camat Kaliwungu,Dwi Cahyono saat membuka acara Ngaji Ngopi Hepi 10 Ribu Kopi Barokah. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL — Komunitas Ngaji Ngopi Hepi menggelar acara pengajian berbalut hiburan musik-musik rock dan metal untuk menyambut tahun baru. Panitia juga menyajikan 10 ribu gelas kopi yang dapat dinikmati pengunjung di halaman Kecamatan Kaliwungu secara gratis.

Acara dihelat sejak Minggu (31/12) sore itu dimulai dengan pentas akhir tahun yang diikuti grup-grup drumband dan para santri di Kaliwungu. Sebagai bintang tamu, tampil grup band Daun Bambu yang mengusung genre reggae.

Ketua Komunitas Ngaji Ngopi Hepi, Basyarohman mengajak semua kalangan, terutama anak-anak muda, untuk merayakan malam tahun baru dengan kegiatan yang positif. “Tidak ada namanya hura-hura, pesta miras, narkoba, apalagi tawuran. Kami isi kegiatan dengan ngaji dan ngopi gratis,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan minum kopi, sekarang ini seperti sudah menjamur di mana-mana. Kopi bisa menjadi pemersatu semua kalangan untuk duduk bersama dan berbincang-bincang. “Makanya jargon kami adalah, di hadapan kopi, semua sama,” kata pria yang akrab disapa Gus Basyar itu.

Camat Kaliwungu Dwi Cahyono mendukung kegiatan malam Tahun baru yang dilakukan oleh Komunitas NNH. Pasalnya, acara yang disajikan sangat bagus yaitu mengaji yang dipadukan dengan hiburan. Selain itu kopi sebagai pemersatu di mana semua orang duduk bersama dan sejajar. “Sehingga menyampaikan dakwahnya tidak ada kesan menggurui,” katanya.

Kegiatan NNH ini menurutnya bisa menjadi agenda bulanan. Pihak kecamatan siap memberikan dukungan penuh untuk acara tersebut bisa digelar di halaman kecamatan. “Baik dari kalangan santri maupun masyarakat umum semua bisa menyatu dan semua terhibur,” tuturnya. (bud/ton)