Puluhan Liter Ciu Disita Petugas

745
CIPTA KONDISI : Sejumlah barang bukti yang disita dalam razia di sejumlah warung dan kafe. (IST)
CIPTA KONDISI : Sejumlah barang bukti yang disita dalam razia di sejumlah warung dan kafe. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Satuan Resnarkoba Polres Salatiga melaksanakan razia dengan sasaran penjualan minuman keras kepada warung atau kafe yang diindikasikan menjual minuman beralkohol. Tujuan razia ini adalah dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang malam tahun baru 2018.

Hasilnya, polisi menyita 8 jeriken ciu dengan kapasitas 40 liter. Kemudian 24 botol ciu yang dikemas dalam botol ukuran 500 mililiter. Selain itu juga mendapatkan setengah teko minuman keras jenis congyang dari pengunjung kafe.

Kasat Narkoba Polres Salatiga AKP Bambang Budiono bersama Kasubag Humas Polres Salatiga Kompol I Nyoman Suasma menuturkan, razia sebagai antisipasi agar tidak ada yang mabuk-mabukan saat malam tahun baru. Razia dilakukan pada Jumat (29/12) mulai pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 17 personel polisi berkeliling dan menyisir sejumlah warung dan kafe. Petugas mendapatkan minuman keras saat berada merazia warung di Magersari Salatiga yang menyimpan 8 jeriken dan 24 botol ciu. “Kemudian di kafe Rasta di eks lokalisasi Sarirejo, petugas mendapati setengah teko congyang dari pengunjung,” jelas Suasma.

Barang bukti tersebut langsung disita petugas. Selain itu, pemilik minuman keras juga dikenakan wajib lapor seminggu dua kali. (sas/ton)