Air Mancur Menari Jadi Tontonan Baru

1464
TUNGGU TAHUN BARU : Warga mengabadikan ujicoba air mancur menari dalam acara Car Free Night menyambut tahun baru 2018 di Alun-alun Kota Magelang, Minggu (31/12) malam. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
TUNGGU TAHUN BARU : Warga mengabadikan ujicoba air mancur menari dalam acara Car Free Night menyambut tahun baru 2018 di Alun-alun Kota Magelang, Minggu (31/12) malam. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Ribuan warga dari berbagai daerah memadati Alun-alun Kota Magelang dalam acara Car Free Night menyambut malam Tahun Baru 2018, Minggu (31/12). Salah satu atraksi yang menarik perhatian pengunjung adalah air mancur menari atau dancing fountain. Bahkan beberapa warga mengabadikan momen dancing fountain yang sempat diujicoba.

Salah satu warga Temanggung yang bekerja di Jakarta dan sedang mudik, Franky, 21, mengaku ingin mencari suasana baru dan sangat penasaran dengan air mancur menari. “Biasanya di Temanggung dan di Jakarta untuk momen tahun baru. Bosan di Temanggung makanya ke Kota Magelang, ternyata bagus sekali air mancurnya,” kata Franky.

Warga asal Bobotsari, Kebupaten Purbalingga, Sari, 20, sengaja datang ke Kota Magelang karena mau main ke tempat kakaknya. “Sebenarnya malah tidak tahu ada acara gebyar malam tahun baru. Tapi dikasih tahu sama kakak ada acara di Alun-alun jadi langsung ke sini. Ternyata bagus acaranya dan juga air mancurnya,” papar Sari.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Jarwadi mengatakan, air mancur menari saat diluncurkan oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito akan berdurasi 30 menit. Setelah itu disusul penyalaan kembang api selama 20 menit. “Sekitar 5.669 letupan dari 21 jenis tipe mekar kembang api akan menghiasi langit Kota Magelang. Pesta kembang api ini merupakan puncak acaranya,” jelas Jarwadi.

Perayaan tahun baru bersama seluruh acara hiburan ini menyedot anggaran sebesar Rp 300 juta. Grup band Funky Kopral menjadi bintang tamu untuk menghibur masyarakat. (cr3/ton)