Dimensi Beda dan Lebih Sporty

Suzuki New SX4 S-Cross

995
GAGAH : Suzuki New SX4 S-Cross merupakan produk build up dengan tambahan fitur lebih lengkap dibandingkan generasi sebelumnya. (Foto-foto : Nurchamim/jawa pos radar semarang)
GAGAH : Suzuki New SX4 S-Cross merupakan produk build up dengan tambahan fitur lebih lengkap dibandingkan generasi sebelumnya. (Foto-foto : Nurchamim/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM – Menjelang tutup tahun 2017, pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki merilis New SX4 S-Cross yang merupakan ubahan dari generasi sebelumnya. New SX4 S-Cross terbaru ini menawarkan segudang pembaharuan yang membuatnya terlihat lebih sporty, dan terasa lebih canggih dengan gaya crossover yang membuatnya siap melewati segala medan jalan dengan kenyamanan di dalam kabin.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Isbowo mengatakan Suzuki New SX4 S-Cross merupakan produk build up dengan tambahan fitur lebih lengkap dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil tersebut menonjolkan karakter segala medan dengan dimensi lebih bongsor. “Tak hanya itu, Suzuki juga meningkatkan sektor keamanan dan keselamatan mobil ini dengan fitur sangat lengkap. Juga dilengkapi dengan fitur kelas wahid di segi interior ataupun eksterior,” katanya.

Ia menjelaskan berbagai fitur keselamatan berkendara mulai dari ABS + EBD, Side Impact Beam dan fitur canggih lainnya sekelas Engine Start Stop Button juga ada. Lalu ada pula sensor parkir yang akan membantu pemilik ketika parkir. Fitur-fitur tersebut bisa dimaksimalkan untuk mengurasi risiko saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Fitur ABS + EBD akan memaksimalkan sistem pengereman ketika berhenti secara mendadak, belum lagi banyak fitur keselamatan lainnya yang disematkan,” jelasnya.

Beralih ke sisi eksterior, produk baru ini terlihat gagah dengan ground clearance yang tinggi. Bagian body depan dibekali grill berbeda yang membuatnya terlihat lebih berotot dan jantan. Sementara bagian body belakang mengacu desain sporty. Mobil ini sendiri punya empat pilihan warna yang terdiri dari Urban Blue, Granite Grey, Artic White, dan warna Premium Silver. “Dimensi, Suzuki S Cross memiliki body berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, ketingian 1.590 mm, dan jarak antara sumbu roda 2.600 mm. Menariknya lagi, mobil berjenis crossover ini memiliki ukuran ground clearance setinggi 180 mm,” bebernya.

Dengan dimensi body yang panjang, kabin mobil tersebut terlihat sangat lega untuk mobil dengan lima penumpang. Bagian headlamp memiliki fitur HID Projector Headlamp dengan LED yang dipadukan dengan Leveling Feature & Auto Headlight On. Desain lampu utamanya juga terlihat sporty. Dan di bagian bawah bodynya telah terpasang fog lamp. “Pada bagian depan front grill berlapis chrome. Selain itu ada juga Front, Side and Rear Skid Plate dengan nuansa warna Silver Accent yang membuatnya terlihat semakin sporty. Bagian entertainment dibekali paket audio lengkap yang terdiri dari layar sentuh berukuran 7 inchi,” ujarnya.

Beralih ke bagian dapur pacu, Suzuki membekali S-Cross terbaru dengan mesin M15A, DOHC, VVT dengan kapasitas silinder 1.491 cc. Mesin tersebut memiliki 16 buah katup dan 4 buah silinder yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. “Tersedia dua transmisi manual dan matik, sistem transmisi manual 5 percepatan, dan transmisi otomatis 6 percepatan yang sama-sama nyaman dikendarai,” jelasnya. (den/ric)