RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Konser Nella Kharisma yang digelar di PRPP Semarang sebagai hiburan akhir tahun, Kamis (28/12) malam, diwarnai insiden berdarah. Seoarang penonton dalam pengaruh minuman keras menusuk penonton lain dengan sajam. Pelaku pun langsung diamankan petugas, sementara koban dilarikan ke rumah sakit.

Nella Kharisma mulai menghibur pada pukul 21.30, di panggung hiburan Tamansari. Tak lama kemudian, keributan terjadi diantara penonton lalu korban Pudji Imam Nugroho, 23, warga Tawang Rejosari, Tawangsari, Semarang, berusaha menghindar ke pinggir. Namun korban justru diteriaki copet dan langsung dimassa.

Pada saat yang bersamaan pula, pelaku Ajik Budi Handoko, 25, warga Jalan Unta Raya Semarang, mengeluarkan pisau lipat dan menusuk dada Pudji. Secara sigap petugas Dalmas Sabhara Polrestabes Semarang mengejar pelaku dan korban dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Sabhara Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo mengatakan, tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap pelaku. Menurutnya, saat melakukan penusukan, pelaku dalam kondisi mabuk.

“Dari keterangan sementara pelaku menusuk korban karena adiknya dipukuli pada saat keributan terjadi. Sehingga ia langsung melakukan balas dendam dan menusuk korban dengan pisau lipat,” terangnya.

Yugo menambahkan, satu korban lainnya mengalami luka di bagian kepala bagian kiri akibat terjatuh dan terkena paving saat keributan terjadi. diketahui korban bernama Ferry Irawan, 18, yang langsung mendapat perawatan di rumah sakit. Terjatuh karena menghindari keroyokan,” tandasnya.

Saat ini, pelaku masih berada di Mapolsek Semarang Barat untuk dimintai keterangan. Sedangkan, korban masih menjalani perawatan intensif karena luka tusuk yang cukup dalam. (tsa/zal)