Sembunyikan Motor Curian di Kuburan

237

RADARSEMARANG.COM, KEBUMEN – Pujiono alias Muklas, 35, harus berurusan dengan aparat Polsek Puring. Warga Desa Srusuhjurutengah Puring ini diduga mencuri 2 sepeda motor milik warga desa yang sama pada 17 November 2017 lalu. Korban yang kehilangan motor adalah Samikin, 32, dan Aji, 18.

Kapolsek Puring AKP Joko Maryono menjelaskan, pengungkapan perkara pencurian sepeda motor tersebut tidak lepas dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Puring dengan back up dari Unit Resmob Polres Kebumen.

“Tersangka mengambil 2 unit sepeda motor milik korban yang diparkir di halaman rumah. Kemudian dibawa kabur dan disembunyikan di pemakaman umum sembari menunggu waktu yang tepat untuk membawanya ke tempat yang dianggap lebih aman,” jelas Joko.

Namun niat Pujiono memindahkan hasil curian dari kuburan tersebut gagal. Korban dan warga keburu menemukan persembunyian motor tersebut dan mengamankan kembali.

Anggota Polsek Puring yang menerima laporan kemudian datang ke lokasi kejadian untuk menyelidiki kasus ini. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kecurigaan mengarah pada Pujiono sebagai pelaku. Namun tersangka yang sudah merasa perbuatannya tercium oleh polisi kemudian melarikan diri dari Puring.

“Pada hari Selasa (26/12) siang, kami mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di rumahnya, tidak menunggu waktu lama segera kami lakukan penangkapan.” kata Joko.

Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Puring. Ia akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (jpg/ton)

Silakan beri komentar.