Berguling ke Depan Sejauh 400 Meter di Stadion

Nazar Muhammad Amin Menyambut Tahun Baru 2018

514
NAZAR : Muhammad Amin, warga Gemoh Temanggung saat roll ke depan mengelilingi Stadion Bhumi Phala Temanggung, kemarin. (IST)
NAZAR : Muhammad Amin, warga Gemoh Temanggung saat roll ke depan mengelilingi Stadion Bhumi Phala Temanggung, kemarin. (IST)

RADARSEMARANG.COM – Banyak cara dilakukan seseorang untuk mengakhiri tahun 2017 dan menyambut tahun baru yang akan tiba. Biasanya masyarakat akan berpesta dan menyalakan kembang api di malam pergantian tahun. Tapi ada pula yang merayakan dengan hal yang unik.

SEPERTI halnya dilakukan Muhammad Amin, 28, warga Gemoh Temanggung ini. Ia melakukan kegiatan yang terbilang cukup unik dan tidak dilakukan kebanyakan orang.

Mengakhiri tahun 2017 dan menyambut tahun 2018, pria penghobi olah raga ini memilih mengelilingi Stadio Bhumi Phala Temanggung sejauh 400 meter dengan cara berguling ke depan atau roll ke depan.

“Saya tempuh dalam waktu 16 menit. Roll ke depan memang membutuhkan fisik yang kuat dan latihan cukup. Untuk dapat menyelesaikan tantangan ini, saya rela menahan rasa lelah, mual dan pusing,” ucap Amin, kemarin.

Amin menuturkan, akhir tahun merupakan momentum yang banyak dimanfaatkan oleh seseorang untuk mengoreksi diri. Tujuannya agar saat memasuki tahun baru, berbagai harapan yang belum sempat terwujud segera tercapai.

“Cara ini saya lakukan demi memenuhi nazar pribadi. Selain membuang hal negatif selama tahun 2017, saya juga ingin di tahun 2018 mendatang berbagai keinginan yang belum terlaksana dapat segera tercapai,” harapnya. (san/lis)