Unggulan Tunggal Dini Melangkah Semi Final

Djarum Foundation Kejurkab Pbsi Cup Xvi Wonosobo

425
DIHADANG UNGGULAN -Pemain putri PB BST, Fina (kiri), tak kuasa menghadang unggulan satu Renata (PB ABS) di babak delapan besar tunggal dini putri. Fina takluk dua set langsung.
DIHADANG UNGGULAN -Pemain putri PB BST, Fina (kiri), tak kuasa menghadang unggulan satu Renata (PB ABS) di babak delapan besar tunggal dini putri. Fina takluk dua set langsung.

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Pemain seeded unggulan kelompok tunggal dini putra dan putri melangkah ke semifinal Djarum Foundation Kejurkab PBSI Cup XVI Wonosobo. Mereka tidak kesulitan mengalahkan lawan-lawannya dengan kemenangan dua set langsung.

Unggulan satu tunggal dini putra ditempati oleh Cahya (PB BST), dan unggulan dua Abi (PB Baker). Pada tunggal dini putri, unggulan satu Renata (PB ABS) dan unggulan dua Filia (PB Baker). Pemain unggulan tersebut, Kamis (28/12), tampil pada laga perebutan tempat semifinal di Gedung Serba Guna (GSG) Tobong, Kertek, Jalan Parakan Km 01 Wonosobo.

Cahya memetik kemenangan telak 21-10, 21-7, saat menghadapi Galang dari PB ABS. Kemenangan mudah pun dicatatkan oleh Abi. Menghadapi Revino dari PB Adizero, Abi menang 21-9, 21-10. Renata yang bertemu Fina dari PB BST, juga unggul jauh. Renata mengakhiri laga 21-11, 21-5. Sedangkan Filia menghentikan langkah Bilqis dari PB Indoraya dengan keunggulan 21-6, 21-6.

Selain para unggulan tersebut, dua posisi semifinalis tunggal dini putra lainnya diraih oleh Danish (PB BST) yang sebelumnya mengalahkan Alsya (PB Baker), serta Samuel (PB BST) yang menghentikan langkah Pradana (PB ABS). Adapun dua semifinalis tunggal dini putri lainnya, yaitu Nisma (PB Baker) dan Rinjani (PB BST).

Menilik posisi empat besar putra, bakal mempertemukan dua klub yakni PB BST dan PB Baker di partai final. Sebab, kedua semifinalis masing-masing klub ini, saling bertemu bertemu di semifinal. Pada bagian putri, klub PB Baker justru membuka peluang untuk menguasai final. Karena dua pemainnya yang maju empat besar, menempati posisi drawing yang berbeda.

Sementara itu, agenda kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab PBSI Cup XVI Wonosobo pada Jumat (29/12), akan menggelar laga semifinal untuk semua kelompok. Refere Pertandingan Agus Setiyono mengatakan, partai semifinal dan final tidak dilangsungkan sekaligus dalam satu hari. “Partai final baru digelar hari Sabtu, 30 Desember 2017. Jadwalnya memang dipisah karena menyesuaikan jam pertandingan. Apalagi setelah final nanti akan dilanjutkan penyerahan hadiah dan upacara penutupan,” paparnya. (fiq/adv/ton)

Silakan beri komentar.