Ingin Buka Bisnis Fashion

202
Meytha Adelinah. (DOKUMEN PRIBADI)
Meytha Adelinah. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – BERAWAL dari hobi menjahit, Meytha Adelinah kini memiliki cita-cita terjun di dunia fashion. Dara kelahiran Kendal, 20 Mei 1994 ini pun terus mengasah kemampuannya di bidang menjahit dengan mengikuti kursus.

“Awalnya sih iseng karena cuma hobi dan dipakai sendiri, nah malah ada orang yang tanya dan pesan. Alhamdulillah rezeki dan saya buatin, hasilnya pelanggan puas dengan rancangan saya,” ujar dara yang akrab disapa Meytha ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menjelaskan, hobi menjahitnya itu digeluti sejak awal kuliah untuk mengisi waktu luang. Ke depan, ia mengaku akan terus mengasah kemampuan, dan ingin mendalami dunia fashion.

“Rencana sih mau dikomersilkan. Saat ini, belajar dulu sambil kecil-kecilan nyari tambahan modal,” tandas Meytha yang kesehariannya bekerja sebagai Staf Humas Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ini.

Selain bekerja, dara berzodiak Taurus ini masih berstatus mahasiswi Magister Manajemen Udinus.

Ditanya ketertarikannya di dunia kehumasan, Meytha mengaku pekerjaannya saat ini digeluti karena ketidaksengajaan. “Dulu saya ikut UKM pers kampus, kemudian ditawari magang dan akhirnya diterima menjadi staf humas,” akunya.

Karena tidak memiliki basic ilmu kehumasam, ia pun mengaku harus belajar keras untuk mengerti dan menguasai dunia kehumasan. Misalnya membuat acara, rilis berita, hingga belajar fotografi. “Harus belajar dari 0, tapi saya bersyukur bisa punya pengalaman baru dan kemampuan lainnya,” katanya.(den/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here