Hibur Masyarakat dan Beri Siraman Rohani

756
Nasikhin (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
Nasikhin (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang akan memberikan hiburan kepada warganya, pada pergantian tahun 2018 ini. Tidak sekadar pesta pora, Pemkab juga akan memberikan siraman rohani dengan menggelar pengajian agama untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Tidak hanya hiburan musik dan kembang api, pergantian tahun sebagai ajang instrospeksi Pemkab Batang menggelar pengajian untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menyongsong tahun 2018,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang, Nasikhin, Kamis (28/12) kemarin.

Perayaan pergantian tahun ini melibatkan seniman dan band lokal. Hal tersebut sesuai petunjuk bupati, agar seniman lokal memiliki panggung di daerah sendiri.

“Kami juga mengimbau masyarakat Batang dalam merayakan pergantian tahun, tetap waspada dengan isu yang berkembang, seperti serbuan narkoba di malam tahun baru,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan di jalur pantura hingga objek wisata yang menjadi tujuan masyarakat, Nasikhin berharap Dinas Perhubungan dan Satpol PP selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak kepolisian Polres Batang. Seperti jalur ke Pantai Sigandu, Pantai Depok, Pantai Ujungnegoro, menuju Rumah Pohon maupun jalur menuju objek wisata Sikembang yang rawan kemacetan.

“Dinas Perhubungan harus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Batang untuk membuat rekayasa lalu lintas dan mengantisipasi kemacetan, baik di malam tahun baru maupun di hari libur tahun baru,” tandas Nasikhin. (han/ida)