PERESMIAN KANTOR : Pemotongan pita oleh Deputy Regional Manager Kanwil III, Nurwidi Purboyo (kiri), Bupati Temanggung, Bambang Sukarno (tengah) dan Branch Manager KC Magelang, A Heru Kristanto (kanan). (DOK. Bank BTN KCP TEMANGGUNG)
PERESMIAN KANTOR : Pemotongan pita oleh Deputy Regional Manager Kanwil III, Nurwidi Purboyo (kiri), Bupati Temanggung, Bambang Sukarno (tengah) dan Branch Manager KC Magelang, A Heru Kristanto (kanan). (DOK. Bank BTN KCP TEMANGGUNG)

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang dikenal dengan nama Bank BTN berkomitmen mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat di Kabupaten Temanggung. Terlebih dalam melayani pembiayaan perumahan atau properti serta industri.

Karen itulah, Bank BTN membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Temanggung. Bupati Temanggung, Bambang Sukarno, dan Deputy Regional Manager Kanwil III, Nurwidi Purboyo serta Branch Manager KC Magelang, A Heru Kristanto hadir dalam peresmian kantor, Kamis (28/12).

Deputy Regional Manager Kanwil III, Nurwidi Purboyo mengatakan, pembukaan KCP ini untuk memperluas jaringan Bank BTN di wilayah Karesidenan Kedu, termasuk Kabupaten Temanggung. Sehingga diharapkan dapat berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di Kabupaten Temanggung.

“Tujuan kami membuka KCP Temanggung ini untuk ikut menumbuhkan bisnis perbankan di wilayah Temanggung, terutama yang berkaitan dengan bisnis inti Bank BTN, yaitu bidang perumahan,” kata Nurwidi, kemarin di sela-sela pembukaan Bank BTN KCP Temanggung di Jalan MT Haryono no 4, Temanggung.

Ia juga mengaku, sebagai salah satu bank BUMN, BTN juga punya tanggung jawab besar turut menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan program Satu Juta Rumah melalui program pembiayaan rumah bersubsidi dari pemerintah.

“Kami siap bersinergi dengan para stake holder, mulai dari pemerintah daerah, BUMD, pelaku bisnis, developer, notaris, rekanan, nasabah, usaha kecil hingga masyarakat umum,” tambahnya.

Berdasarkan kajian manajemen, lanjut dia, tren kebutuhan rumah baik bersubsidi maupun komersial tumbuh sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya developer membuka lahan perumahan di wilayah Temanggung.

“Kebijakan Bupati Temanggung dalam hal perizinan dengan menerapkan perizinan 1 pintu semakin mempermudah bagi para pengembang perumahan (developer) dalam mengurus izin perumahannya,” ungkapnya.

Dia berharap, kehadiran Bank BTN KCP Temanggung memberikan dampak positif pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. (put/lis)