SYP Rengkuh All Final Tunggal Dini Putra

Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo 2017

500
UNGGULAN SYP-Pemain unggulan satu tunggal dini putra PB SYP Jerico Bachtiar memastikan diri tampil di final. Ia akan bertemu dengan rekan satu klubnya, Muhammad Rayhan Khariri. (IST)
UNGGULAN SYP-Pemain unggulan satu tunggal dini putra PB SYP Jerico Bachtiar memastikan diri tampil di final. Ia akan bertemu dengan rekan satu klubnya, Muhammad Rayhan Khariri. (IST)

RADARSEMARANG.COM, PURWOREJO – Klub Perkumpulan Bulu tangkis (PB) Sadewo Yunior Purworejo atau SYP menguasai babak all final kelompok usia tunggal dini putra Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo 2017. Hasil ini dicatatkan oleh pemain unggulan satu Jerico Bachtiar dan nonunggulan Muhammad Rayhan Khariri.

 Hasil pertandingan lanjutan yang berlangsung di GOR GSH, Jalan Kemuning, Purworejo Kota, Rabu (27/12) kemarin, Jerico Bachtiar tidak kesulitan mengatasi permainan Raihan Wahyu (PB Abimanyu). Keunggulan Jerico sudah tampak saat mulai main gim pertama. Pemain yang kerap naik podium sebagai juara pertama ini, mampu unggul dengan angka 21-14.

Berlanjut gim kedua, Raihan Wahyu berusaha melawan dengan memberi tekanan melalui bola-bola belakang. Sayangnya, Jerico yang tampak lincah menjangkau sudut – sudut lapangan, mampu meredam serangan Raihan Wahyu. Sehingga gim kedua mampu diakhiri Jerico dengan kemenangan 21-17. Hasil ini menggagalkan asa Raihan Wahyu untuk kembali maju final, seperti seri sebelumnya.

Sementara, Muhammad Rayhan yang turun sebagai nonunggulan, melangkah ke laga puncak dengan mengalahkan Fadhil Al Kautsar, juga dari PB Abimanyu. Kemenangan inipun dicatatkan dengan laga dua set langsung. Selain hasil kejutan setelah mampu maju final, di partai sebelumnya Muhammad Rayhan juga tampil perkasa saat menghentikan unggulan dua Arnov (PB Abimanyu).

Pelatih PB SYP Saiful Rohman memaparkan, meski turun sebagai nonunggulan, Muhammad Rayhan mampu bersaing dengan para pemain yang menempati seeded unggulan. “Kalau latihan, Muhammad Rayhan ini kadang menang (kadang) kalah. Kalau ternyata Muhammad Rayhan bisa maju final, menurut saya, ya dia sudah main lebih baik. Seri sebelumnya cuma sampai delapan besar,” paparnya.

Saiful Rohman menambahkan, selain hasil all final tunggal dini putra, pada kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo 2017 ini, SYP juga mampu merengkuh finalis tunggal pemula putra oleh Gus Rahmadya Kemal. Selain itu, pemain lainnya yang menembus semifinal adalah tunggal putra Muhammad Bintang, serta tunggal putri Farah Nameera, Latifatunnisa , Kholifatur Rochima.

“Hasil prestasi kami secara keseluruhan pada kejurkab ini memang ada penurunan sebelumnya. Salah satunya juga karena ada beberapa pemain yang tidak ikut tampil. Seperti Alam Maulana yang harus istirahat habis sakit demam berdarah. Dia potensi bisa masuk semifinal maupun final karena unggulan. Nanti kami evaluasi,” ungkapnya. (fiq/adv/ton)

Silakan beri komentar.