Kembalikan Mood dengan Menggambar

329
Ardella Trastiana Dewi (DOKUMEN PRIBADI)
Ardella Trastiana Dewi (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – BERAGAM hal positif yang dapat dilakukan untuk melepas penat maupun mencurahkan perasaan dengan cara-cara yang elegan. Salah satunya menggambar, seperti yang ditekuni oleh Ardella Trastiana Dewi.  “Kalau suka menggambar sudah sejak kecil. Hanya kalau dulu ya sekadar mengisi kekosongan waktu saja,”ujar alumnus Komunikasi FISIP Undip ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Seiring dengan kian padatnya rutinitas sehari-hari, perempuan yang akrab disapa Della ini merasa ada sedikit kejenuhan yang perlu ‘dipecah’. Ia pun mulai menekuni hobi menggambar yang sebelumnya sempat ditinggalkan.

“Tidak dipungkiri, rutinitas terkadang membawa kejenuhan. Tapi bukan berarti menurunkan kualitas kinerja, karena itu kita perlu cari cara untuk mengembalikan mood agar cerah lagi. Saya pilih menggambar,”katanya.

Salah satu member Sketsa Pulang Kerja Semarang ini menggunakan berbagai media untuk menggambar. Dengan spesialisasi doodling dan menggambar menggunakan cat air. “Gambar di media apa saja, kadang cup kopi yang terbuat dari kertas juga saya doodling. Kadang pakai cat air, kadang hanya hitam putih saja,”ujarnya.

Bagi Della, menggambar juga menjadi salah satu sarana untuk menuangkan perasaan. Mulai dari kegelisahannya akan berbagai hal hingga berbagai perasaan lainnya.

“Sebagian hasil karya kadang saya posting di Instagram dengan beberapa caption yang kadang juga melukiskan apa yang sedang saya rasakan,”katanya.

Selain itu, karya-karyanya juga sesekali ia jadikan sebagai hadiah istimewa untuk sahabat-sahabat terdekat. “Karena belum ditekuni untuk bisnis, jadi sejauh ini hanya untuk rekan-rekan terdekat saja. Selain itu, seminggu sekali juga biasanya rutin menggambar bersama rekan-rekan Sketsa Pulang Kerja. Kami pun membuka diri untuk rekan-rekan yang ingin bergabung dengan menghubungi melalui sosial media di akun @dellaardella,”ujarnya.(dna/aro)

Silakan beri komentar.