TOLERANSI : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat berkunjung di salah satu gereja dalam perayaan Natal.
TOLERANSI : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat berkunjung di salah satu gereja dalam perayaan Natal.

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Perayaan Natal di Kota Semarang berlangsung kondusif. Semua elemen baik dari pemerintah maupun masyarakat turun langsung untuk menjaga keamanan dan ketertiban rangkaian perayaan Natal di seluruh titik di Kota Semarang.

Tak terkecuali Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang juga ikut berkeliling ke sejumlah gereja untuk memastikan kegiatan perayaan Natal berjalan dengan lancar.

“Jaminan keamanan yang diberikan kepada umat nasrani yang melaksanakan ibadah di gereja ini menandakan sikap toleransi antar umat beragama di Kota Semarang terjaga dengan baik,” kata Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi, ini disela-sela melaksanakan tinjauan disejumlah gereja.

Menurutnya ada 18 gereja yang melaksanakan kebaktian malam Natal dari ratusan gereja yang ada di Kota Semarang, diantaranya seperti Gereja Katedral Semarang, Gereja JKI Injil Kerajaan Marina, Gereja St. Theresia Bongsari, dan Gereja Kristen Indonesia Beringin.

Wali kota pun sangat mengapresiasi semua stakeholder yang menjaga keamanan dalam perayaan Natal sehingga memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Nasrani yang merayakannya.

“Khususnya pada saat perayaan Natal ini kami berharap tidak ada keraguan dan kegalauan bagi umat Nasrasi untuk melaksanakan ibadah. Mantab saja perbedaaan yang ada ditempat kita ini justru menjadi berkah untuk saling mengamankan, saling mengisi dan menjadikan Semarang lebih baik dan Hebat,” imbuh Hendi.

“Sebanyak 1.500 personel kita siagakan untuk menjaga seluruh gereja di Kota Semarang yang melaksanakan misa dan kebhaktian,” tegas Wali Kota Semarang juga akrab disapa Hendi tersebut saat berada di Gereja Kristen Indonesia Beringin, Kota Semarang (24/12).

Namun tak hanya menyiagakan personel di lapangan, di Kota Semarang, sejumlah Layanan Reaksi Cepat 24 jam juga disiapkan Hendi untuk menjamin kelancaran aktifitas masyarakat selamat Natal da Tahun Baru.

MENYAPA : Wali Kota Hendrar Prihadi menyaba sejumlah jemaat dalam kunjungannya di gereja.
MENYAPA : Wali Kota Hendrar Prihadi menyaba sejumlah jemaat dalam kunjungannya di gereja.