Dance Ishak Palit (IST)
Dance Ishak Palit (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Dance Ishak Palit kembali terpilih sebagai ketua KONI Salatiga periode 2018 – 2022 dalam Musyawarah Kota (Musorkot) yang dilaksanakan di aula DPRD Kota Salatiga, Rabu (27/12). Kepastian itu diperoleh setelah Dance berhasil unggul dalam pemilihan suara dengan mengantongi dukungan 23 cabang olahraga. Sementara pesaingnya, Edy Pramono hanya mendapatkan 11 dukungan cabor.

Musorkot diikuti oleh 34 cabang olahraga yang bernaung dalam KONI Kota Salatiga. Dalam penjaringan calon ketua, mencuat empat nama yakni Dance Ishak Palit, Edy Pramono, Yakub Adi Krisanto dan Tedjo Supriyantoro. Namun, Tedjo yang juga pensiunan Kepala Bapelitbangda Kota Salatiga itu memilih mengundurkan diri. Sejak awal Musorkot, Dance dan Edy memang sangat kuat sebagai calon. Sementara Yakub Adi Krisanto menyatakan kesiapannya karena ada cabang yang memilihnya maju sebagai calon.

Dance menyatakan, ke depan ada beberapa hal yang harus dilakukan. Antara lain konsolidasi dan mobilisasi. Konsolidasi yang dimaksudkan adalah untuk kembali menyusun kekuatan agar KONI bisa lebih maksimal dalam melaksanakan seluruh program kerja. “Selain itu juga perlunya mobilisasi prestasi. Hal ini mutlak dilakukan mengingat Salatiga akan menjadi kota olahraga dan Salatiga juga memiliki banyak atlet berprestasi yang mengangkat nama kota,” imbuh Dance.

Ketua DPRD Teddy Sulistio yang menyaksikan pemilihan hingga usai acara menyatakan, siapapun yang terpilih harus bisa merangkul seluruh cabang olahraga. Harapannya, ke depan bisa makin guyub dan bersama memajukan olahraga di Kota Salatiga. (sas/ton)