APRESIASI : Pensiunan PNS Pemkot Magelang mendapatkan piagam penghargaan atas pengabdian mereka selama bertugas di Pemkot Magelang. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
APRESIASI : Pensiunan PNS Pemkot Magelang mendapatkan piagam penghargaan atas pengabdian mereka selama bertugas di Pemkot Magelang. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pemkot Magelang memberikan piagam penghargaan kepada 143 pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Magelang yang purnatugas pada tahun 2017, di Pendopo Pengabdian, Rabu (27/12). Penerimanya terdiri dari 60 orang golongan IV, 65 orang golongan III, dan 18 orang golongan II.

“Jumlah ini merata dari semua bidang,” kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Sigit mengakui, pemberian piagam sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian PNS selama bertugas, baru pertama dilakukan. Ia menyadari, piagam tak memiliki nilai secara finansial, namun memiliki makna. “Ini bisa menjadi kebanggaan dan bisa dipajang di rumah,” tuturnya.

Secara khusus Sigit memberikan pesan kepada para pensiunan, agar tetap produktif, sekalipun sudah tak bertugas. Ia minta agar ilmu yang didapatkan dari pelatihan wirausaha pascapensiun dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari. “Meskipun di rumah harus tetap produktif,” imbuhnya didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono.

Sementara itu, Siti Asiyah, mantan pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang mengaku senang menjadi salah satu penerima penghargaan. “Ini bukti perhatian Pemkot kepada kami (pensiunan, Red). Bisa menjadi kenang-kenangan sekaligus pengingat kalau saya sudah pernah bekerja di Pemkot. Rencananya akan saya pajang di dinding ruang tamu,” akunya. (put/ton)