Tahap I Jalan WR Supratman Harus Tuntas

503

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG Pembangunan Jalan WR Supratman Semarang terus dikebut. Sebab, proyek yang menelan anggaran Rp 8,5 miliar tersebut harus selesai pada 2017 ini. Waktu yang tinggal beberapa hari ini memaksa kontraktor bekerja keras merampungkan peningkatan jalan sepanjan 600 meter dengan lebar 9 meter, tersebut.

Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Suharsono mengatakan, pembangunan Jalan WR Supratman dilakukan sebagai bentuk penataan jalan dan sebagai jalan alternatif untuk memecah kemacetan di Jalan Pamularsih dan kemacetan di Krapyak.

“Tahap pertama ini menelan dana sebesar Rp 8,5 miliar. Pembangunan jalan tahap pertama ini harus selesai tahun 2017 ini,” katanya kemarin.

Ia menerangkan, setelah tahap pertama selesai, akan dilakukan pembangunan tahap kedua tahun 2018 mendatang. Menurut dia Jalan WR Supratman dianggap vital lantaran sebagai jalan alternatif guna memecah kemacetan sekaligus jalan menuju ke jalan tol Manyaran.

Menurutnyaa, selesainya pembanunan Jalan WR Supratman, diharapkan kemacetan di Kalibanteng, Krapyakbisa berkurang. Apalagi kendaraan saat ini juga bisa melintas di jalan tersebut jika ingin masuk ke tol Manyaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Iswar Aminuddin optimis pengerjaan tahap satu ini selesai sesuai target. “Kami optimis selesai. Pembangunan Jalan WR Supratman tidak hanya di tahun ini saja. Karena ini pengerjaannya bertahap jadi tahun 2018 kami lanjutkan lagi,” terangnya. Diketahui, pengerjaan Jalan WR Supratman sebelumnya terkendala utilitas dari PLN, yakni sebuah tiang listrik yang masih berdiri di badan jalan. Namun kini sudah dipindah.  (den/zal)