Libur Natal, Desa Wisata Dibanjiri Pengunjung

1535
RAMAI : Terlihat pengunjung di Gumuk Reco Desa Sepakung menikmati wahana ayunan langit untuk mengisi libur Natal 2017, Selasa (26/12) kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RAMAI : Terlihat pengunjung di Gumuk Reco Desa Sepakung menikmati wahana ayunan langit untuk mengisi libur Natal 2017, Selasa (26/12) kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Desa Wisata di Kabupaten Semarang dibanjiri pengunjung pada libur Natal 2017 ini. Salah satunya Desa Wisata Sepakung Kecamatan Banyubiru. Tepatnya, objek wisata Gumuk Reco dipenuhi pengunjung, Selasa (26/12) kemarin.

Sejak dibuka pada pukul 06.00, ratusan pengunjung sudah mengantre tiket masuk objek wisata tersebut. Tidak hanya warga lokal Kabupaten Semarang, pengunjung juga datang dari luar Kabupaten Semarang.

Seperti halnya Ira Yulita, 35, warga Subang Jawa Barat. Ira mengaku mengetahui objek wisata di Desa Sepakung dari media sosial. “Tahunya dari media sosial, terus pas libur Natal ke Ambarawa menyempatkan mampir,” ujar Ira.

Menurutnya lokasi salah satu objek wisata di Desa Sepakung tersebut sudah cukup baik. Berbagai wahana ditawarkan di lokasi objek wisata Gumuk Reco. Di antaranya ayunan langit, sangkar burung, jembatan kepompong, dan beberapa spot selfie. “Semua sudah kami jajal,” ujarnya.

Meski begitu, ia tetap memberikan masukan kepada pengelola wisata setempat terkait dengan akses masuk objek wisata Gumuk Reco. Menurutnya, akses masuk objek tersebut masih terlalu sulit. “Jalannya masih sempit dan terjal, sehingga harus hati-hati,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pengunjung lain Ii’, 37, warga Kecamatan Ambarawa. Menurutnya, kondisi alam di Desa Sepakung sudah tepat, jika dibuat dengan objek wisata alam. Ia kesini datang bersama keluarganya. “Mumpung liburan, cari yang dekat seperti di Sepakung ini,” ujar Ii’.