Diikuti 185 Atlet Bulutangkis Purworejo

Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo 2017

232
UPACARA PEMBUKAAN-Atlet bulu tangkis, perwakilan klub PB, jajaran pengurus PBSI Purworejo, perwakilan KONI, mengikuti upacara pembukaan Bupati Cup Purworejo 2017 di GOR GSH, Selasa (26/12).
UPACARA PEMBUKAAN-Atlet bulu tangkis, perwakilan klub PB, jajaran pengurus PBSI Purworejo, perwakilan KONI, mengikuti upacara pembukaan Bupati Cup Purworejo 2017 di GOR GSH, Selasa (26/12).

RADARSEMARANG.COM, PURWOREJO – Penyelenggaraan Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo 2017 yang bergulir mulai Selasa (26/12), diikuti 185 atlet lokal Kabupaten Purworejo. Kejuaraan tingkat kabupaten atau kejurkab seri kedua tahun 2017 ini bakal berlangsung hingga Kamis (28/12) di GOR GSH, Jalan Kemuning, Purworejo Kota.

Deputi Pertandingan Ridianto Kusumo memaparkan, jumlah peserta tersebut meliputi kategori kelompok usia dan kelompok dewasa. Namun secara komposisi, peserta terbanyak ada di kelompok usia, mencapai lebih dari 65 persen. “Kalau melihat semua pemain yang tampil, sebenarnya atlet kelompok usia mendominasi karena pemain remaja ataupun taruna ikut main di kelompok dewasa. Apalagi kategori taruna kan tidak digelar karena jumlah pesertanya memang tidak memenuhi kuota,” paparnya usai upacara pembukaan, Selasa (26/12) pagi.

Seluruh atlet bulutangkis yang ikut berlaga tersebut, merupakan pemain binaan klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo. Antara lain klub PB Sadewo Yunior Purworejo (SYP), PB Abimanyu, PB Garuda Jaya, PB Sinergi.

Pelaksanaan upacara pembukaan dihadiri oleh para atlet bulutangkis, perwakilan klub PB, jajaran pengurus PBSI Purworejo serta perwakilan KONI. Kegiatan dibuka oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Purworejo Purwanto, mewakili Bupati Purworejo Agus Bastian yang berhalangan hadir.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Purwanto memberikan apresiasi kepada para atlet dan seluruh insan bulutangkis Purworejo karena telah menyemarakkan kegiatan ini. “Bulutangkis merupakan cabang olahraga yang sangat populer di tengah masyarakat. Pemkab mendukung kejurkab ini dan harapannya, akan melahirkan pemain – pemain handal yang mengharumkan Purworejo, serta mampu berkiprah di tingkat yang lebih tinggi,” paparnya.

Sementara itu, dalam drawing pertandingan yang dirilis panitia, unggulan satu tunggal dini putra diduduki oleh Jerico (PB SYP), dan unggulan dua Arnov (PB Abimanyu). Di bagian putri, unggulan satu dan dua diduduki pemain dari PB Garuda Jaya. Yaitu Zorachel dan Zindi Fidah.

Hasil pertandingan sementara kemarin, Jerico berhasil memenangi laga awal melawan M Fawas (PB Garuda Jaya). Selain itu, pemain lainnya yang lolos babak berikutnya adalah M Rafif, Fadhil Alkautsar dan M Ibrahim (PB Abimanyu), serta Gieraldy (PB SYP), Zaki Amirul (PB Sinergi), Julian Oscar (PB Garuda Jaya). (fiq/adv/ton)

DIAWALI USIA DASAR-Pertandingan penyisihan kelompok usia diawali dengan memainkan partai kelompok usia kelas pra dini dan dini.
DIAWALI USIA DASAR-Pertandingan penyisihan kelompok usia diawali dengan memainkan partai kelompok usia kelas pra dini dan dini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here