Sambut Tamu dengan Kidung Natal

259
MERIAH : Suasana Natal di Hotel Ciputra kian kental dengan tampilnya Ciputra Choir untuk menghibur tamu hotel. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MERIAH : Suasana Natal di Hotel Ciputra kian kental dengan tampilnya Ciputra Choir untuk menghibur tamu hotel. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG Suasana perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 tampak meriah di Hotel Ciputra Semarang (HCS), Dekorasi pohon natal yang menjulang tinggi sekitar 5 meter berdiri megah di area lobi hotel menyambut para tamu yang datang. Untuk memeriahkan perayaan Natal, ditampilkan sederet kidung pujian Natal oleh Ciputra Choir dengan tajuk Christmas Carol, Senin (25/12).

Sederet lagu bertemakan Natal seperti, Hark The Herald Angels Sing, dan O Holy Night, menyambut tamu yang datang.  Suasana lobi terasa lebih khidmat ketika  grup Gema Keroncong Ciputra juga ikut mengiringi paduan suara tersebut.

“Ciputra Choir adalah ikon hotel. Khusus untuk Natal ini, Ciputra Choir kembali tampil. Sebelumnya saat bulan Ramadan dan Idul Fitri, mereka juga menyanyikan lagu-lagu Islami,” kata Public Relations HCS, Shela Tiara.

Ia menerangkan, dengan dihadirkannya Christmas Carol, secara langsung menyedot antusiasme pengunjung untuk datang dan menginap, sekaligus mendongkrak okupansi hotel di akhir tahun. Menurut dia saat sampai malam pergantian tahun, okupansi hotel tersebut mencapai 100 persen. Setiap tahunnya, pihak hotel sendiri berusaha mengemas acara semenarik mungkin. Untuk tahun ini Ciputra Choir diiringi musik tradisional keroncong tetapi tetap kental dengan suasana Natal. “Pada tahun ini, iringan musik menggunakan musik tradisional yang banyak menarik wisatawan asing,” paparnya. (den/ric)