AMAN DAN KONDUSIF: Polisi memeriksa tasa dan barang bawaan jamaah yang akan mengikuti perayaan Natal di Lapangan Pancasila Kota Salatiga, Senin (25/12). (DOK HUMAS POLRES SALATIGA)
AMAN DAN KONDUSIF: Polisi memeriksa tasa dan barang bawaan jamaah yang akan mengikuti perayaan Natal di Lapangan Pancasila Kota Salatiga, Senin (25/12). (DOK HUMAS POLRES SALATIGA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Sekitar 3.500 umat Kristiani memadati Lapangan Pancasila yang digunakan sebagai tempat memeriahkan perayaan Natal se-Kota Salatiga, Senin (25/12). Sejak pukul 03.30, mereka sudah berdatangan untuk mengikuti rangkaian acara yang bertajuk “Damai dan Keselamatan”.

Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistyo dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat. “Terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan aman dan kondusif, serta dapat membuktikan bahwa Kota Salatiga merupakan kota tertoleran se-Indonesia,” jelas Teddy.

Dalam acara ini, Polres Salatiga telah menyiagakan sekitar 200 personel, untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Natal. Sejak pukul 03.00 WIB, personil Polres Salatiga sudah mulai melaksanakan pengamanan yang didahului dengan sterilisasi Lapangan Pancasila oleh tim K9 Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan berpesan kepada personel pengamanan agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. “Jangan segan-segan untuk memeriksa barang bawaan terutama tas, koordinasikan kepada perwira maupun Mapolres apabila ada sesuatu hal, sehingga pelaksanaan perayaan Natal dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, seluruh jalan masuk menuju Lapangan Pancasila dijaga ketat. Para pengunjung yang membawa tas diperiksa isinya. Acara perayaan Natal berjalan dengan lancar. (jpg/ton)