Gali Potensi Pelosok Kabupaten

541
KERJASAMA: Kejurkab seri pertama 2017 Gotong Royong Cup di GOR Gotong Royong, Ambarawa. Kejuaraan seri kedua di GOR Arista, Babadan, bekerjasama dengan Grup Arista. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KERJASAMA: Kejurkab seri pertama 2017 Gotong Royong Cup di GOR Gotong Royong, Ambarawa. Kejuaraan seri kedua di GOR Arista, Babadan, bekerjasama dengan Grup Arista. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Event bulutangkis kembali berlangsung di Kabupaten Semarang. Kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab Arista Cup II Th 2017 se-Kab Semarang, akan digeber 27 – 30 Desember 2017, di GOR Arista, Babadan, Kabupaten Semarang.

Kejuaraan daerah ini merupakan bagian dari program rutin yang digelar oleh pengurus tingkat Kabupaten (Pengkab) PBSI Semarang. Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Kabupaten Semarang, Subagyo Santoso, mengatakan, kejuaraan tingkat kabupaten atau kejurkab ini merupakan seri kedua di tahun 2017. seri pertama digulirkan bulan Juli kemarin, di GOR Gotong Royong, Lodoyong, Ambarawa, Jumat (7/7) kemarin.

“Penyelenggaraan kejurkab Arista Cup ini untuk lebih meluaskan lagi program PBSI dapat menjangkau berbagai pelosok Kabupaten. Kalau sebelumnya Gotong Royong Cup di wilayah Ambarawa, sekarang bergeser ke Utara ke wilayah Ungaran. Tempatnya di GOR Arista, Babadan, Ungaran,” paparnya.

Program PBSI Kabupaten Semarang, lanjut Subagyo Santoso, disinergikan dengan pembinaan klub – klub Perkumpulan Bulu Tangkis (PB), dan juga pihak-pihak partnership. Salah satunya, direalisasikan dengan bekerja dalam mengadakan kejuaraan daerah.

”Biasanya kita gelar Gotong Royong Cup karena bekerjasama dengan Yayasan Gotong Royong. Nah untuk kali ini bekerjasama dengan Arista Grup. Sebelumnya, mereka (Arista Grup) sudah pernah mengadakan kejuaraan Arista Cup, namun hanya kategori dewasa. Tapi sekarang karena masuk program PBSI, dibuka kategori kelompok usia dan kelompok dewasa,” papar pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang ini.

Kategori kelompok usia akan memainkan laga kelas pra dini, dini, anak-anak, pemula dan remaja. Sedangkan kelompok dewasa menggelar satu partai, yakni ganda putra. Semuanya dikhususkan hanya bagi atlet Kabupaten Semarang. (fiq/bas)