Tabrak Tebing, Pelaku Curanmor Ditangkap

439

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO — Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku curanmor berlangsung di Jalan Raya Wonosobo-Temanggung, Sabtu (23/12). Sebuah mobil Mitsubishi L300 dengan nomor polisi AA 1947 KT yang dilaporkan telah dicuri, dikejar anggota kepolisian yang sedang melakukan pengamanan di Pos Pengamanan Pasar kertek Wonosobo.

Peristiwa kejar-kejaran terjadi saat Iptu Imam Masruchi yang sedang melaksanakan pengaturan di depan Pos Pasar Kertek mendapat laporan dari warga Reco yang bernama Andi Purwantoro. Korban mengaku mobilnya telah dibawa orang tak dikenal. Imam yang bertugas dalam Operasi Lilin Candi 2017 langsung melakukan pengejaran bersama Bripda Herlangga.

Dalam pengejaran tersebut, Imam mendapat informasi bahwa pelaku dalam pelariannya masuk jalan kampung di Kwadungan Gunung. Berbekal informasi tersebut, pengejaran dilanjutkan.

Pelaku yang diduga telah tahu sedang dikejar polisi, langsung melaju dengan kecepatan tinggi. Namun karena melaju di jalan kampung yang sempit, pelaku tidak bisa mengendalikan kendaraan curian tersebut sehingga menabrak tebing jalan dan masuk ke sawah warga. Selain itu, kepala pelaku terluka karena terbentur dasboard kendaraan curian.

Oleh warga setempat, pelaku dievakuasi keluar dari mobil. Selanjutnya Imam membawa pelaku yang belum disebutkan identitasnya secara lengkap tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kertek dan untuk pelaku masih dalam perawatan di RSI Wonosobo. Untuk keterangan lebih lanjut masih menunggu proses penyelidikan,” jelas Kapolsek Kertek AKP Marino. (jpg/ton)