Bisnis Kreatif

583
Yuni Devi Lestari (DOKUMEN PRIBADI)
Yuni Devi Lestari (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – YUNI Devi Lestari masih berstatus mahasiswi. Namun ia sudah menekuni bisnis kreatif berupa pembuatan buket bunga dan scrap frame. Berawal dari kesukaan membuat kado untuk teman-temannya ketika ulang tahun, membuat Devi merasa memiliki passion dan menyadari ada peluang bisnis di bidang ini.

Dengan modal nekat, mahasiswi Keperawatan Poltekkes Semarang ini memulai bisnisnya dengan menggunakan nama brand Creativee Space. Ia melakukan promosi di Instagram, OLX, dan dari mulut ke mulut selama kurang lebih empat bulan.

“Nama Creativee Space diambil karena dulu saya membuat bisnis dengan teman yang memiliki jarak rumah yang cukup jauh. Jadi, kami ingin berkarya bersama tetapi terpisah akan adanya jarak,” tutur Devi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dalam seminggu, gadis yang tinggal di Genuksari, Genuk, Semarang ini sedikitnya mendapat 2 pesanan, baik buket bunga maupun scrap frame. Untuk buket bunga, ia membandrol harga Rp 75 ribu tergantung ukuran. Sedangkan scrap frame dipatok harga Rp 145 ribu.

Untuk ke depannya, Devi ingin fokus mengembangkan bisnis kreatifnya ini. “Saya juga ingin berbisnis kue brownis, dan akan diberi nama Creativee Cake,” harapnya.

Tak hanya mengembangkan bisnis kreatif, Devi juga memiliki kegiatan lain, seperti menjadi vokalis dengan nama akun @yunidevi.official. Juga menjadi salah satu volunteer dari komunitas muslim sosial Hore Heroes. “Saya juga bekerja sebagai Home Care atau merawat pasien di rumahnya,” katanya. (mg50/aro)