BAKTI SOSIAL : Para alumni Fakultas Kedokteran Unissula Semarang saat melayani cek kesehatan gratis di arena CFD Jalan Pahlawan, kemarin. (Jon waheed/jawa pos radar semarang)
BAKTI SOSIAL : Para alumni Fakultas Kedokteran Unissula Semarang saat melayani cek kesehatan gratis di arena CFD Jalan Pahlawan, kemarin. (Jon waheed/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Ratusan alumni Fakultas Kedokteran Unissula Semarang melakukan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya menggelar kegiatan donor darah serta cek kesehatan di arena Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (24/12). Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat.

Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Unissula, dr. M Saugi Abduh mengatakan selain donor darah, alumni juga melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya simposium, pelantikan Ketua Alumni yang baru serta bakti sosial. Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, nampak masyarakat berjubel dan tertib memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Lebih lanjut Saugi Abduh mengatakan terkait dengan program akreditasi Fakultas Kedokteran Unissula telah mendapatkan akreditasi A tetapi berubah menjadi akreditasi B. Sehingga dengan kiprah dari alumni diharapkan akan berubah menjadi A kembali. “Bagaimana caranya yang terpenting akreditasi B itu berubah menjadi A kembali,” imbuhnya.

Melalui program-program yang positif dan mendukung keberadaan Fakultas Kedokteran juga tidak lepas dari beberapa keunggulan yang ditawarkan, baik dari sisi sarana dan infrastruktur maupun SDM nya. “Misalnya fasilitas dan laboratorium pendukung untuk para mahasiswa kedokteran,” katanya.

Dekan Fakultas Kedokteran Unissula dr H Setyo Trisnadi SpKF SH mengatakan 2018 merupakan tahun pekerjaan Fakultas Kedokteran. Yakni mempersiapkan akreditasi yang semula turun tentunya merupakan pekerjaan besar dan ini perlu support dari banyak pihak salah satunya alumni. (hid/ric)