Saat memberikan sambutan, dia bilang dalam waktu dekat, Kalteng akan memiliki ibu PKK. Katanya, informasi ini memang pribadi, namun tetaplah ini menjawab pertanyaan publik yang santer menanyakan wanita yang telah menaklukkan hati pria yang kerap berpeci hitam itu. “Tahun 2018, Insya’Allah Kalteng telah memiliki Ibu PKK,” ujarnya disambut tepuk tangan.

Sempat dikabarkan, orang nomor satu di Kalteng tersebut bakal melaksanakan prosesi akad nikah sederhana dalam waktu dekat, di dua tempat berbeda, yakni di Semarang, tempat tinggal mempelai wanita dan di Pangkalan Bun, yang merupakan tempat keluarga keluarga besar gubernur tinggal.

Penelusuran Kalteng Pos (Jawa Pos Group), di kediaman pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Jalan Abdul Ancis, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, belum terlihat  persiapan yang begitu berarti. Namun demikian, kendaraan terlihat silih berganti memasuki rumah gubernur sejak Sabtu (23/12) sore kemarin. Bahkan mobil gubernur beserata mobil Patwal juga terlihat terparkir rapi di halaman depan rumah, menandakan gubernur sedang berada di kediamannya.

“Gubernur sedang istirahat, beliau baru tiba di Pangkalan Bun, setelah perjalanan dari Palangka Raya,” kata salah seorang keluarga kepada Sabtu (23/12) sekitar pukul 17.00.

Adik kandung gubernur, Maria, yang kebetulan saat itu ingin keluar dari tempat kediaman Sugianto, sempat memberikan sinyal, dengan menyebut akan ada pertemuan keluarga tadi ini.

Pindahin mobil ini, parkirnya terlalu tengah kasihan kalau tamu lewat, nanti malam habis maghrib banyak orang ngumpul,” kata Maria, memerintahkan kepada salah satu penjaga rumah agar memindahkan mobil yang menghalangi jalan, sesaat sebelum ia meninggalkan kediaman gubernur. Sabtu (23/12) sekitar pukul 17.45. (den/lan/jpg/aro)