DUDA KAYA: Yulistra Ivo Azhari (merah) saat menghadiri acara Gubernur Kalteng Sugiarto Sabran (kemeja putih). (Kanan) Susana rumah pribadi Sugiarto Sabran, sore kemarin. (RUSLAN/KALTENG POS/DOKUMEN PRIBADI)
DUDA KAYA: Yulistra Ivo Azhari (merah) saat menghadiri acara Gubernur Kalteng Sugiarto Sabran (kemeja putih). (Kanan) Susana rumah pribadi Sugiarto Sabran, sore kemarin. (RUSLAN/KALTENG POS/DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG Mantan Public Relations Gumaya Hotel Semarang, Yulistra Ivo Azhari, sebentar lagi bakal menjadi istri orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Ya, gadis cantik kelahiran Semarang, 26 Juli 1992 ini, bakal dipersunting Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. Sugianto sendiri diketahui sudah lama menduda, setelah memutuskan berpisah dengan istri pertamanya, artis ibu kota Ussy Sulistyowati beberapa tahun lalu.

Saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang, Ivo –panggilan akrab Yulistra Ivo Azhari– membenarkan memiliki hubungan spesial dengan Sugianto Sabran dan akan segera melangsungkan pernikahan.

Iya, memang benar saya sudah jalan sama beliau (Sugianto Sabran, Red). Dalam waktu dekat rencananya kami akan menikah, doain aja, kalau kapannya masih rahasia,” ucap Ivo lewat pesan WhatsApp kepada koran ini.

Gadis yang pernah menjadi Public Relations sebuah mal di Kota Solo ini mengaku menjalin hubungan khusus dengan Sugianto Sabran telah berjalan cukup lama, yakni, sekitar 4 tahunan. Bahkan alumnus Ilmu Komunikasi FISIP Undip 2014 ini mengaku kerap berkunjung ke Kalimantan Tengah untuk melakukan silaturahmi dan mengikuti sejumlah acara gubernur.

“Kalau ke Kalteng sudah sering, kebetulan ada keluarga di sana. Kenalnya juga di sana, waktu lagi ada acara keluarga,” ujarnya.

Wanita berkulit sawo matang ini menjelaskan, kemantapan hatinya untuk segera menikah dengan duda dua anak itu medapatkan dukungan dari orang tua dan keluarga masing-masing. “Ortu dan keluarga merestui dan memberikan support, silaturahmi antar keluarga juga berjalan dengan baik, doain saja Mas, semoga lancar,” katanya.

Penelusuran koran ini di akun Facebook Ivo, ada dua foto Sugianto Sabran yang diunggah. Yakni, ketika gubernur kelahiran Sampit, 5 Juli 1973 itu tengah mencium kaki sang ibu dan saat membantu warga yang terjebak jalan berlumpur. Ivo sempat memuji apa yang dilakukan Sugianto kepada sang ibu, serta saat menolong warga meski sudah menjadi seorang pejabat.

“Mengambil foto ini selama kunjungan terakhir di Pangkalan Bun. Aku sudah mengenalnya selama bertahun-tahun dan selalu kagum dengan cara dia memperlakukan ibunya tercinta, sangat hormat. Satu hal yang bisa kita pelajari adalah bahwa tidak peduli bagaimana kau menjadi, jangan lupa menghormati ibumu,” tulis Ivo dalam status Facebook-nya tertanggal 3 Maret 2017.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sempat membocorkan rencananya pernikahannya tersebut saat memberikan sambutan di acara Bank Indonesia (BI) Kalteng di Aula Swissbell-Hotel Danum Palangka Raya, Kamis (21/12) lalu.