Gelandang Sriwijaya Curi Perhatian

462
PENGALAMAN: Gelandang Sriwijaya FC, Hapit Ibrahim telah merapat ke latihan rutin PSIS. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PENGALAMAN: Gelandang Sriwijaya FC, Hapit Ibrahim telah merapat ke latihan rutin PSIS. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS kembali kedatangan pemain anyar. Gelandang Sriwijaya FC, Hapit Ibrahim telah merapat di latihan rutin tim berjuluk Mahesa Jenar di Lapangan Terang Bangsa Semarang pagi (23/12) kemarin.

Gelandang berusia 24 tahun itu akan dilihat kondisinya oleh head coach PSIS, Subangkit sebelum direkomendasikan untuk dinego oleh manajemen Mahesa Jenar. Hanya saja jika positif bergabung, Hafit akan berstatus sebagai pemain pinjaman.

“Kalau secara kualitas saya cukup tahu karena Hapit pernah saya latih. Hanya kami butuh tahu kondisinya sebelum ada proses selanjutnya,” kata coach Subangkit yang juga pernah membesut tim Sriwijaya FC.

Selain itu, Subangkit mengaku Hapit terus menunjukkan progres positif.”Selama ini saya pantau dia terus mengalami progres positif. Apalagi dia bergabung di klub Liga 1 tentu secara kualitas dia terus ditempa,” kata Subangkit.

Hapit sendiri mengaku telah menjalin komunikasi dengan coach Subangkit sejak PSIS berlaga di Liga 2 musim 2017 kemarin. Hanya saja waktu itu pihaknya tidak mendapat restu untuk berkostum Mahesa Jenar.

“Justru sekarang ini saya malah boleh dipinjamkan ke PSIS di Liga 1. Hanya memang saya butuh adaptasi dengan gaya permainan pemain lain termasuk dengan skema coach Subangkit,” beber gelandang kelahiran Jakarta itu.

Ditemui di tempat yang sama, General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan proses negosiasi Hapit akan berjalan secepatnya,”Kalau memang sudah direkomendasikan tentu akan kami nego secepatnya,” kata Liluk.

Jika positif bergabung, Hapit akan bersaing dengan M Yunus dan Ruud Gullit untuk memperebutkan tempat utama di pos gelandang bertahan. PSIS juga masih melakukan pembiacaraan harga dengan eks gelandang bertahan Persita Tangerang, Heru Setiawan.

Setelah melakoni latihan pagi kemarin, tim PSIS Semarang akan kembali melakukan persiapan pada Selasa (26/12) pekan depan. Dalam latihan tersebut pemain-pemain yang belum bergabung kemungkinan akan segera merapat.

Sebut saja nama winger Melcior Leideker Majefat, striker Aldaier Makatindu dan bek kanan Safrudin Tahar diharapkan sudah merapat. Pekan depan Mahesa Jenar kemungkinan kedatangan winger Arif Yanggi yang membuka peluang untuk comeback.

“Yang pasti pekan depan akan ada tambahan baik pemain yang sudah deal maupun yang akan dilihat kualitasnya. Yang jelas awal Januari persiapan kami akan lebih intensif jadi kami harap pemain bisa semakin komplet,” pungkas Liluk. (bas)