Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

440
HASIL RAZIA: Botol miras hasil operasi cipta kondisi Polres Demak dengan Satpol PP, kemarin dimusnahkan di Mapolres Demak. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HASIL RAZIA: Botol miras hasil operasi cipta kondisi Polres Demak dengan Satpol PP, kemarin dimusnahkan di Mapolres Demak. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Ribuan botol minuman keras (miras) hasil operasi cipta kondisi Polres Demak dan tim yustisi Satpol PP Pemkab Demak, kemarin, dimusnahkan bersama dihalaman belakang Mapolres Demak.

Dari Polres ada 2.873 botol dan Satpol PP ada 2.075 botol. Botol botol miras tersebut merupakan barang bukti (BB) yang dikumpulkan aparat dalam beberapa bulan terakhir, utamanya menjelang Natal dan Tahun Baru. Pemusnahan dengan cara dilindas alat berat (slender) yang menimbulkan bau alkohol menyengat ini dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo.

Hadir pula, Bupati Demak HM Natsir, Kepala Satpol PP Bambang Saptoro dan jajaran muspida lainnya. Sebelum dimusnahkan, dilakukan penandatanganan bersama (MoU) antara Polres Demak dengan Pemkab Demak dan instansi lainnya. Setelah itu, satu persatu pejabat yang hadir secara simbolis melemparkan botol miras hingga pecah.

“Soal miras dari dulu hingga sekarang dimanapun selalu ada dan tidak ada habis habisnya (dihilangkan). Meski upaya pemberantasan ini belum maksimal, namun ini wujud komitmen Polres Demak dalam memberantas miras yang beredar dimasyarakat,” kata Kapolres Maesa.

Bupati Demak, HM Natsir dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa perang terhadap miras akan dilakukan terus menerus. “Kita apresiasi Polres Demak yang telah menghancurkan botol botol miras ini,”kata bupati. Menurutnya, miras telah merusak kehidupan masyarakat yang damai dan tenteram. Berawal dari miras, tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas dapat muncul ditengah kehidupan masyarakat. “Karena itu, harus kita berantas bersama sama,” ujarnya. (hib/bas)