God Bless Tampil Maksimal

1538
SERU : Meski sudah berumur, para personel band rock God Bless tetap tampil maksimal menghibur penggemarnya di Pekalongan, dalam konser Rise Legend di SICC, Kamis malam (22/12) kemarin. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SERU : Meski sudah berumur, para personel band rock God Bless tetap tampil maksimal menghibur penggemarnya di Pekalongan, dalam konser Rise Legend di SICC, Kamis malam (22/12) kemarin. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Band rock papan atas dan legendaris Indonesia, God Bless, membuktikan tajinya. Meski sudah berumur, bisa tampil maksimal layaknya band anak zaman now.

Kali ini tampil komplet seluruh personelnya. Adalah Ahmad Albar (Lead Vocal), Ian Antono (Guitar dan Backing Vocal), Donny Fattah Gagola (Bass dan Backing Vocal), Abadi Soesman (Keyboard, Piano, Synthesizer dan Backing Vocal) serta Fajar Satritama (Drum, Percussions). Kehadiran mereka langsung membuat penonton di Sahid International Convention Centre (SICC) histeris.

Pentolan grup ini, membuka konser dengan membacakan syair lagunya dari balik panggung. Personel lain, secara perlahan masuk membawa alat musik saat suasana panggung masih gelap. Saat lampu menyala, kelima personel langsung menggebrak panggung dengan lagu-lagu andalannya. “Selamat malam para pecinta musik di Pekalongan. Senang banget God Bless bisa main di disini,” teriak vokalis berambut kribo ini dari atas panggung.

Menculnya Ahmad Albar ini langsung disambut riuh oleh penonton. Mereka pun berusaha mengabadikan suasana tersebut dengan smartphone masing-masing. Achmad Albar yang sukses menarik perhatian penonton untuk ikut bernyanyi bersama, mengungkapkan rasa bahagianya bisa menghibur pada acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, God Bless membawakan lagu-lagu hits sepanjang masa, seperti Panggung Sandiwara, Musisi, Bla Bla Bla, Cermin, Rumah Kita dan Kehidupan. Yang membuat hari, God Bless membawakan lagu ciptaan Jockie Surjoprajogo berjudul Menjilat Matahari. Lagu tersebut sengaja dinyanyikan untuk mendoakan Jockie agar sembuh dari penyakit yang dideritanya. “Kami berdoa agar dia cepat sembuh, sehat dan tetap bisa berkarya untuk Indonesia,” tutur Ahmad Albar.

Band rock yang digawangi personel gaek ini tampak masih gahar di panggung. Hingga akhir konser, penonton yang rata-rata sudah berumur juga, tidak henti-hentinya ikut bernyanyi semua lagu yang dibawakan God Bless hingga konser berakhir. (han/ida)