Red Box Cafe, Siap Manjakan Pengunjung

2303
SELAMATAN – Agar kafenya sukses dan laris manis, pengelola dan pemilik Red Box Sosialcafe menggelar selamatan dan doa bersama bareng ulama setempat. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
SELAMATAN – Agar kafenya sukses dan laris manis, pengelola dan pemilik Red Box Sosialcafe menggelar selamatan dan doa bersama bareng ulama setempat. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Anak muda kota batik Pekalongan kini punya jujugan baru untuk nongkrong dan bergaul. Kafe bertemakan unik dan baru hadir di kompleks Dupan Square Pekalongan, yang resmi dibuka pada Kamis sore (21/12). Red Box Sosialcafe siap menampung komunitas penghobi se-Pekalongan dan sekitarnya, untuk berkumpul dan menyalurkan bakatnya.

Sugiharto pemilik kafe mengatakan, saat ini kafe dengan tema unik memang jadi tren, terutama di kalangan anak muda. Sehingga pihaknya, membuat kafe ini, selain itu juga belum banyak.

“Di Pekalongan dan sekitarnya, belum banyak kafe serupa. Untuk itu, kami ingin mengisi celah kosong ini, dengan tawaran menarik,” ucap pebisnis muda ini.

Mengusung konsep tempat nongkrong anak muda, pengelola tawarkan one stop entertainment. Dengan tujuan agar pengunjungnya betah berlama-lama di kafe.

Yang unik dari kafe ini, dibuat murni dari 5 boks kontainer yang digabung jadi satu. Memiliki warna merah terang, kafe terletak persis di tengah-tengah kompleks Dupan Square Pekalongan. Menampung 120 pengunjung, terdapat dua lantai, lantai bawah ada panggung kecil untuk pertunjukkan, lantai atas dikonsep terbuka.

“Selain suasana bagus, harga makanan dan minuman yang kami tawarkan juga sangat terjangkau. Walaupun dengan sajian ala hotel, namun harganya kaki lima,” ucapnya.

Diucapkan, menu kafe perpaduan menu barat dan timur. Sehingga nanti disediakan menu khas lokal seperti nasi goreng dan sejenisnya, juga ada menu ala barat seperti pizza, sate taichan, kopi dan menu menarik lain ala hotel.

“Agar kualitas manakan dan minuman terjaga, kami juga memiliki chef dan barista tersendiri,” ujarnya.

Fasilitas penunjang yang ditawarkan seperti internet, lahan parkir luas, juga tetap disediakan penutup khusus jika hujan. Sehingga pengunjung di lantai atas yang terbuka, tetap aman dari hujan. Kafe dibuka setiap hari, mulai pukul 15.00 sampai 23.00 malam. (han/lis)