PIMPINAN BARU : Ketua Srikandi PP Jateng, Monalisa CF Daniel terpilih, foto bersama para kader usai Muswil DPW PP Jateng, kemarin. (Joko Susanto/Jawa Pos Radar Semarang)
PIMPINAN BARU : Ketua Srikandi PP Jateng, Monalisa CF Daniel terpilih, foto bersama para kader usai Muswil DPW PP Jateng, kemarin. (Joko Susanto/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Monalisa CF Daniel terpilih menjadi pimpinan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Tengah periode 2017-2021. Dia terpilih secara aklamasi dalam muswil yang digelar di Tlogo Resort Tuntang, pada 9 Desember lalu.

Monalisa CF Daniel mengatakan, berbagai fenomena bermunculan seiring semakin menipisnya realisasi nilai-nilai luhur yang terkemas dalam empat pilar kebangsaan, sehingga menjadi menarik untuk direnungkan kembali bagaimana seharusnya empat pilar kebangsaan tersebut dapat benar-benar berfungsi dalam membentuk karakter bangsa dan bernegara.

“Program saya salah satunya memperbanyak anggota, nanti akan kita berikan kartu tanda anggota (KTA). Kami juga akan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah,” kata wanita yang juga menjabat Wakil Ketua Peradi Semarang versi Luhut Pangaribuan, ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (20/12).

Sementara itu, Ketua MPW PP Jateng, Bambang Eko Purnomo menyatakan mendukung atas komitmen dan rencana Srikandi PP tersebut. Ia berharap, dengan memahami empat pilar para generasi muda nantinya tidak hanya sekadar memiliki kemampuan secara keilmuan, melainkan bertambah memiliki rasa percaya diri, serta memiliki kreatifitas, sportifitas, serta rasa persaudaraan yang tinggi dan dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan memantapkan hati dan tekad bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Tujuannya agar persatuan dan kesatuan bangsa, rasa cinta tanah air kita dan kesadaran untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya dapat kita lakukan secara sinergis dan berkelanjutan, menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera,“ sebutnya. (jks/zal)