RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – DPD Partai Gerindra Jateng langsung bergerak cepat pasca rekomendasi diberikan kepada Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018. Seluruh kader sampai tingkah bawah dipastikan sudah bergerak dan memperkenalkan sosok Sudirman. Meski begitu, Gerindra masih mencari parpol koalisi untuk mengisi sosok pendamping mantan Menteri ESDM tersebut.
Ketua Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro memastikan seluruh kader tegak lurus untuk menjalankan instruksi yang sudah dikeluarkan Ketua Umum Gerindra. Apalagi, Sudirman dinilai merupakan sosok yang tepat dan memiliki elektabilitas sesuai dengan keinginan masyarakat Jateng. “Begitu rekomendasi dikeluarkan, semua langsung satu untuk bersama memenangkan Pak Sudirman dalam Pilgub Jateng 2018,” tegasnya.
Dengan keputusan itu, saat ini Gerindra tinggal menunggu calon pendamping. Sejauh ini, PAN dan PKS merupakan dua partai yang sudah dekat dan ada sinyal untuk koalisi, bahkan sudah menyatakan dukungan kepada Sudirman. “Kami berharap nanti bisa mencari pendamping yang sesuai. Dan tentunya tergantung dengan partai koalisi,” tambahnya.
Ia optimistis Sudirman bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Jateng. Sebab, track record nya sangat bagus dan hasil survey sudah dikalkulasi untuk bisa menang. “Internal sudah bergerak dan sosialisasi terus. Kami optimistis bisa menang,” tegasnya.
Semetara itu, Sudirman Said berjanji mempertahankan kemajemukan masyarakat Jateng. Ia berjanji akan bekerja maksimal dan bisa menjaga amanah masyarakat ketika benar-benar terpilih. “Saya tidak akan berkhianat dan tak akan korupsi, karena itu merupakan kunci untuk menjaga amanah rakyat. Jadi korupsi harus dilawan,” tambahnya. (fth/ric)