Bukit Patranation Destinasi Wisata Alam Baru di Batang

Songsong Visit Batang Year 2022 Batang Heaven of Asia

3066
MENARIK - Pemkab Batang kembali membuka potensi wisata alam baru tahun depan, salah satunya Bukit Patran di Kecamatan Bawang. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
MENARIK - Pemkab Batang kembali membuka potensi wisata alam baru tahun depan, salah satunya Bukit Patran di Kecamatan Bawang. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

Pemerintah Kabupaten Batang Jawa Tengah  terus menggenjot potensi wisata di daerah. Salah satunya destinasi wisata alam baru yang akan dibuka di Dukuh Patran Desa Kebaturan Kecamatan Bawang.

Lutfi Hanafi, Batang 

RADARSEMARANG.COM – Bukit Patran berada di wilayah pegunungan Prahu Kecamatan Bawang Batang Jawa Tengah. Dari pusat kota Batang, dibutuhkan perjalanan 2,5 jam sampai lokasi parkir di sekitar rumah Kepala Desa Kebaturan M. Abdul Syukur.

Untuk menuju lokasi wisata, masih dibutuhkan perjalanan sekitar 3 kilometer, berada di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut (mdpl), nanti akan disediakan angkutan khusus jepp 4×4,karema medannya naik dan masih berupa tanah.

“Kita masih dalam tahap pembuatan jalan dan wahana, akan disahkan selesai awal tahun depan, kita dibantu tim dari Bogor,” ucap Kades Kebaturan Abdul Syukur, Senin (18/12).

Nanti di lokasi tersebut, akan dibangun spot area seperti gardu pandang, rute trabas, hammock, rumah hobbit, wahana selfi sarang burung, camping ground, penangkaran rusa, mini water park dan juga untuk rute sepeda downhil.

Dalam pembangunannya, selain dibantu tim Bupati Batang juga menggerakkan semua warga setempat, dari anak-anak pemuda desa hingga para orang tua. Dari mulai bentuk hutan murni, hingga dirapikan dan ada tanah lapang.

Disamping itu kita juga masih dalam proses pembenahan akses jalan menuju bukit, dengan membuat dua lajur, arah masuk dan  lajur arah keluar dengan rabat beton.