BERGABUNG: Eks winger Persegres Gresik, Komarudin (hijau) telah merapat di latihan perdana PSIS di Stadion Citarum kemarin. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERGABUNG: Eks winger Persegres Gresik, Komarudin (hijau) telah merapat di latihan perdana PSIS di Stadion Citarum kemarin. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Perburuan pemain untuk mengisi skuat PSIS Semarang melakoni Liga 1 musim 2018 mendatang terus mengalami progres positif. Setelah sukses memperpanjang tujuh pemain musim lalu, kini manajemen telah mencapai kesepakatan dengan lima pemain baru dari beberapa tim.

Mereka adalah duo Persis Solo yaitu bek Akbar Riansyah dan winger Bayu Nugroho. Kemudian dua pilar Persibat musim lalu yaitu kiper Sendri Johansyah dan winger Hapidin. Serta seorang winger eks Persegres Gresik, Komarudin.

“Selama Liga 2 kemarin tentu kami memiliki bank data pemain-pemain dari tim lain yang dianggap pelatih cukup menonjol. Dan sekarang kami coba mengumpulkan mereka. Meski ada juga beberapa pemain eks Liga 1 yang nantinya akan kami rekrut,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Dengan bergabungnya lima pemain tersebut, berarti saat ini ada 12 pemain yang telah mencapai kesepakatan dengan manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar. Liluk mengatakan, saat ini manajemen tengah menyiapkan pra kontrak untuk mereka.”Ada beberapa pemain yang juga sudah mendekati deal. Mungkin besok (hari ini, red) akan ada tambahan lagi,” sambungnya.

Sementara di latihan perdana PSIS di Stadion Citarum Sore (18/12) kemarin, beberapa pemain lama yang sudah deal seperti M Yunus, Rio Saputro dan Aji Bayu telah mengikuti latihan resmi yang dipimpin coach Subangkit.

Pemain-pemain muda yang musim lalu bergabung seperti M Tegar Pribadi, Gatot Wahyudi, Fajar Alfian, Hidayatulloh, Satriawan Eka Putra dan Tegar Infantri juga turut meramaikan latihan perdana.

Pun begitu dengan dua pemain yaitu Haudi Abdillah dan Hari Nur Yulianto yang tengah melakukan negosiasi dengan manajemen juga bergabung dalam latihan,”Untuk pemain-pemain yang masih dalam negosiasi sebenarnya hati mereka masih untuk PSIS. Hanya mungkin kami tinggal sedikit lagi mencapai kata sepakat,” sambung Liluk.

Kemudian pemain dari luar PSIS yang sudah sepakat seperti Akbar Riansyah, Bayu Nugroho, Sendri Johansyah dan Komarudin juga sudah bergabung. PSIS hjuga kedatangan beberapa pemain pelamar seperti Heru Setiawan (Persita), Vincents Johan (PSGC),  Ichtio Ni’matul Akbar (Semen Padang), Samsul Muhidin Pellu (Bali United) dan beberapa nama lainnya.

Head coach PSIS, Subangkit mengaku tidak akan berlama-lama untuk melihat pemain pelamar yang kemarin telah bergabung,”Saya lihat ada beberapa yang memang cukup menonjol. Namun dalam minggu ini gelombang pemain akan terus berdatangan, tapi itu pemain-pemain yang memang kami incar dan minta untuk datang,” katanya. (bas)