SALATIGA-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga menargetkan bisa menjadi pemenang dalam Pemilu 2019. Pada Pemilu 2014 lalu, PKS berada di urutan kedua dengan memperoleh 4 kursi DPRD Kota Salatiga. Sementara peringkat pertama Pemilu 2014 diraih PDI Perjuangan dengan 8 kursi.

“PKS Salatiga bertekad akan meraih kemenangan di Pemilu 2019 mendatang. Maka cita-cita kami, pada pemilu mendatang PKS bisa menjadi pemenang di Kota Salatiga,” kata Ketua DPD PKS Kota Salatiga Latif Nahari dalam workshop “Raih Kemenangan di Pemilu 2019” di kantor DPD, Minggu (17/12).

Workshop ini digelar untuk mempersiapkan lebih dini dalam menyambut Pemilu 2019. Mulai dari pemenuhan struktur hingga tingkat RT bahkan sampai tingkat TPS dibahas dalam workshop ini.

Workshop pemenangan pemilu kali ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Muhammad Haris (Wakil Wali Kota Salatiga), Ahmadi (Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah), dan Joko Widodo (Pengurus DPW PKS Jateng).

Haris menyampaikan materi tentang Terminologi Mengukur Kekuatan Kompetitor. Sedangkan Ahmadi menyampaikan tentang Menyiapkan Pertarungan Pemilu 2019. Semuanya mengupas strategi dan syarat untuk meraih kemenangan. Joko Widodo berkesempatan menyampaikan informasi terkini tentang kepartaian baik di tingkat nasional maupun mengenai Pilgub 2018.

Dalam kesempatan tersebut Pengurus DPD PKS Kota Salatiga juga menyediakan waktu kepada kader dan pengurus PKS di tiap-tiap kecamatan untuk berdiskusi kelompok. Dalam diskusi yang dipimpin oleh masing-masing Ketua DPC PKS tersebut membahas tentang menyiapkan strategi pemenangan, menginventarisir kekuatan internal dan menilik kekuatan kompetitor, dan menjaring nama-nama usulan caleg untuk Pemilu 2019 mendatang. (sas/ton)