KONI Kota Pekalongan Optimis Kirim 100 Atlet

855

PEKALONGAN – Sebanyak 15 cabang olahraga (cabor) dari KONI Kota Pekalongan sudah memastikan lolos untuk mengikuti Porprov 2018 yang akan digelar di Solo, Oktober tahun depan. Data cabor-cabor tersebut, merupakan cabor yang sudah menjalani kualifikasi Porprov sejak Oktober hingga 14 Desember 2017.

Jumlah cabor yang akan menyusul lolos ke Porprov kemungkinan masih terus bertambah mengingat terdapat sejumlah cabor yang baru akan menjalani kualifikasi pada pertengahan hingga akhir Desember mendatang.

Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad Maretan menargetkan dapat mengirim setidaknya 100 atlet untuk bertanding dalam event empat tahunan itu. Saat ini, dari 15 cabor yang sudah memastikan lolos terdapat 78 atlet yang akan bertanding. Sehingga ia optimistis KONI dapat mengejar target total 100 atlet yang akan dikirim bertanding di Porprov.

“Masih ada sejumlah cabor yang akan bertanding dalam waktu dekat seperti Taekwondo, Dansa dan beberapa cabor lainnya yakni sekitar lima cabor. Sehingga kami yakin bisa memenuhi target 100 atlet,” jelas Maretan.

Usai memastikan jumlah cabor maupun atlet yang lolos, Maretan menyatakan KONI akan menggelar training center (TC) untuk seluruh cabor dalam rangka mempersiapkan diri. TC rencananya akan digelar selama enam bulan.

“Tahun 2018, jika anggaran sudah turun sesuai pengajuan kita, maka akan kami gelar TC untuk seluruh cabor. Harapannya TC ini mampu menggenjot atlet dan cabor untuk mengejar target yang sudah ditetapkan masing-masing,” kata Maretan.

Ia berharap, seluruh cabor dapat berupaya maksimal dalam Porprov mendatang. Setiap cabor, dikatakannya sudah memiliki target masing-masing. Namun KONI juga terus menggenjot dari segi motivasi, dan semangat bagi seluruh cabor dan atlet. Maretan ingin, dalam Porprov nanti perolehan medali dapat merata di semua cabor.

“Target kami dari KONI, nantinya perolehan medali dapat merata. Artinya medali tidak hanya disumbang dari beberapa cabor saja. Untuk itu perlu upaya lebih keras lagi, dan Insya Allah target itu akan terus dikejar melalui kerja kerasa bersama dan komunikasi yang baik antara pengurus KONI dan cabor,” tuturnya. (nul/jpg/zal)