Jadikan Senjoyo Wisata Unggulan

Desa Tegalwaton kecamatan Tengaran

429
TINJAU LOKASI : Kades Tegalwaton meninjau proses pembangunan warung yang akan digunakan pokdarwis untuk menjalankan kegiatan ekonomi di bumi perkemahan Senjoyo.
TINJAU LOKASI : Kades Tegalwaton meninjau proses pembangunan warung yang akan digunakan pokdarwis untuk menjalankan kegiatan ekonomi di bumi perkemahan Senjoyo.

TENGARAN – Bumi perkemahan Senjoyo oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalwaton akan dijadikan objek wisata desa unggulan. Saat ini, tengah berlangsung pembangunan warung yang nantinya akan digunakan oleh Pokdarwis Senjoyo Village untuk menjual berbagai produk lokal.

Di desa ini memang memiliki sejumlah produk olahan, diantaranya konveksi, makanan sepeti bakwan jembak, pia, susu alang-alang serta berbagai produk lainnya.

”Saat ini memang sedang dalam pembangunan untuk yang pokdarwis ini. Nanti 2018 akan dibangun untuk warung-warung lainnya, sehingga bisa lebih tertata lagi,” jelas Tri Setyawati, Kades Tegalwaton kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tri Setyawati mengatakan, Senjoyo memiliki potensi yang bisa memberikan manfaat jika dikembangkan dengan baik. Untuk itu, dirinya tidak akan memanfaatkan celah tersebut untuk mensejahterakan masyarakat Desa Tegalwaton.

”Ini memang akan kita sentuh. Ke depan akan kita jadika objek wisata yang mampu menarik banyak pengunjung. Dengan demikian akan membuka lapangan pekerjaan juga untuk warga desa sini,” katanya.

Ke depan, kades yang terbuka menerima kritik yang membangun dari masyarakat ini berharap ketika sudah bagus Senjoyo bisa memberikan tambahan pendapatan bagi desa. Selain itu, juga membantu meningkatkan pendapatan warga.

”Nanti dengan aktivitas jual beli ini, kemudian dari parkir juga,” ujar kades yang memiliki motto hidup Pribadiku adalah Aku, Sikapku Tergantung Dirimu, Kamu Jual Aku Beli ini kepada Jawa Pos Radar Semarang. (sga/zal)