Hadir dengan Dimensi Lebih Lapang

Toyota All New Rush

1009
TAMPIL BEDA : Model berpose disamping Toyota All New Rush yang tampil beda dengan desain dan dimensi yang lebih ciamik. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TAMPIL BEDA : Model berpose disamping Toyota All New Rush yang tampil beda dengan desain dan dimensi yang lebih ciamik. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Pasar otomotif akhir tahun ini kian ramai pasca Toyota mengeluarkan mobil SUV mereka yakni All New Rush belum lama ini. Kali ini desain dan dimensi All New Rush dibuat berbeda. Selain lebih gagah dan bisa ditumpangi oleh 7 orang, mobil ini dibuat lebih lapang dibandingkan Rush versi sebelumnya.

Marcomm & CR Dept Head Nasmoco Grup, Hari Setyawan mengatakan All New Rush mengusung desain tough and dynamic, namun tangguh dalam menghadapi setiap rintangan. Penampilan All New Rush mengalami perubahan drastis dengan konsep eksterior yang baru. “Garis desain bagian bawah jendela memberikan kesan kokoh namun tetap dinamis ke bagian samping,” katanya.

Ia menerangkan, All New Rush hadir dengan eksterior yang di desain untuk style yang lebih tinggi (high-end). Beberapa ubahan dilakukan pada produk yang satu ini, sehingga kesan sporty khas SUV terlihat cukup kental. All New Rush memiliki dimensi yang lebih lapang karena lebih panjang 230 mm dibandingkan model sebelumnya, yaitu menjadi 4.435 mm. “Ban serep yang dulu ada di belakang body kini dipindah ke bagian bawah lantai belakang,” jelasnya.

Beranjak ke bagian interior, mobil ini punya desain berbeda yakni dengan konsep True 7 Seater SUV yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Jarak bangku baris kedua dengan baris ketiga pun lebih nyaman karena berjarak 700 mm. Pun dengan bagian bagasi yang cukup lapang sehingga bisa digunakan untuk membawa barang cukup banyak.”Interior All New Rush memang di desain untuk menunjang kebutuhan penggemar SUV yang berkarakter dinamis. Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty, tapi juga ruang interior yang luas, termasuk untuk bagasi,” ucapnya.

Masih dari segi interior, mobil ini mengedepankan konsep Premium Tough Feeling, untuk memberikan kenyamanan di kabin untuk seluruh penumpang serta pengemudi, dengan posisi duduk yang ergonomis. Tak lupa dengan fitur entertainment yang cukup lengkap dengan layar DVD AVX 7 dengan internet, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, sampai surround audio system. “Mobil ini hadir dalam dua tipe, yakni TRD Sportivo dan Tipe G yang sama-sama menyajikan interior baru. Keduanya memiliki sistem pengaturan audio pada bagian kemudi,” tambahnya.

Khusus untuk tipe TRD Sportivo, lanjut dia, pada bagian panel depan dilapisi dengan material yang lembut agar terlihat semakin eksklusif. Interior dilengkapi dengan desain dashboard yang memancarkan nuansa ketangguhan All New Rush sebagai kendaraan SUV. “Selain itu tipe ini juga memiliki posisi duduk All New Rush yang tinggi (comanding type) layaknya SUV, memberikan jarak pandang yang lebih luas dan jauh,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here