Bupati Resmikan SD Insan Teladan Batursari

345
PERESMIAN : Bupati Demak HM Natsir didampingi Pembina Yayasan Insan Teladan H Muchlisin Bisri dan Humasnya, Abdul Salim Ganjur (Gus Ganjur) di sela peletakan batu pertama pembangunan gedung SD Insan Teladan Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kamis (14/12) kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PERESMIAN : Bupati Demak HM Natsir didampingi Pembina Yayasan Insan Teladan H Muchlisin Bisri dan Humasnya, Abdul Salim Ganjur (Gus Ganjur) di sela peletakan batu pertama pembangunan gedung SD Insan Teladan Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kamis (14/12) kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Bupati Demak HM Natsir meresmikan gedung SD Insan Teladan, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dengan disaksikan Wakil Ketua DPRD Demak H Fahrudin Bisri Slamet, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Demak Anjar Gunadi, Pembina Yayasan Insan Teladan Muchlisin Bisri dan Humas Abdul Salim Ganjur (Gus Ganjur), Kamis (14/12) kemarin. Setelah itu, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung tahap II.

Bupati HM Natsir dalam sambutannya mengapresiasi lembaga Insan Teladan karena ikut peduli terhadap bidang pendidikan di Kabupaten Demak. Rasa bangga juga ia sampaikan kepada Ketua Yayasan yang selama ini banyak membantu pemerintah dalam hal mendidik anak-anak. “Mari kita dukung bersama niat baik ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Insan Teladan, H Muchlisin Bisri mengatakan bahwa dengan diresmikannya sekolah Insan Teladan ini, masyarakat Desa Batursari dan sekitarnya dapat mengetahui terkait adanya lembaga pendidikan berbasis Alquran tersebut. Yayasan Insan Teladan sendiri meliputi Taman Pendidikan Alquran (TPA), Taman Kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan Madrasah Diniyyah (Madin). Di kemudian hari juga akan dibangun pondok pesantren (Ponpes). “Yayasan ini memiliki lahan seluas 4 ribu meterpersegi. Dengan demikian, jika nanti ada pengembangan dan pembangunan gedung tidak akan lagi mengalami kesulitan lahan,” katanya.

Untuk SD berjalan 4 tahun. Sedangkan, untuk TK baru 2 tahun dan kini semuanya sudah mendapatkan izin. Bahkan, Madin pun juga sudah mendapatkan izin dari Kementerian Agama. “Semoga segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Anjar Gunadi menyampaikan, bahwa karena tekadnya yang luar biasa sehingga pihaknya tidak ragu memberikan izin operasional kepada Yayasan Insan Teladan. “Kami berharap, masyarakat di Batursari dan sekitarnya dapat menyekolahkan anak-anak di sekolah ini. Dengan pendidik yang mumpuni, kami berharap dapat mencetak generasi yang tangguh,” katanya.

Camat Mranggen, Wiwin Edi Widodo menambahkan, pihaknya mengapresiasi dengan kedatangan Bupati HM Natsir yang bersedia menghadiri peresmian SD Insan Teladan tersebut. “Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kita semua dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan,” kata dia.

Menurutnya, Desa Batursari merupakan penopang Kabupaten Demak. Sebab, desa ini adalah desa terbesar dengan penduduk terbanyak yang berbatasan dengan Kota Semarang. (hib/sct/ida)