Kapolres Baru Siap Amankan Pilkada

753
PEDANG PORA : Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo beserta istri disambut anggota Polres Temanggung kemarin. (Ahsan Fauzi/radar kedu)
PEDANG PORA : Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo beserta istri disambut anggota Polres Temanggung kemarin. (Ahsan Fauzi/radar kedu)

TEMANGGUNG – AKBP Wiyono Eko Prasetyo resmi menjabat Kapolres Temanggung. Wiyono menggantikan pejabat sebelumnya, AKBP Maesa Soegriwo. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di aula Mapolres Temanggung, Rabu (13/4).

Maesa mengklaim, selama 10 bulan dirinya memimpin jajaran Polres Temanggung, banyak prestasi yang telah ditorehkan. Menurutnya, prestasi yang cukup menonjol di antaranya bisa mengungkap dua pelaku kasus pembunuhan di Pare Temanggung yang dilakukan oleh suporter Slemania beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, bisa mengevakuasi dengan cepat musibah heli Basarnas yang jatuh di perkebunan Desa Canggal Kecamatan Candiroto. “Atas prestasi tersebut, kami bersama instansi atau lembaga lain mendapat penghargaan dari kepala Basarnas,” ucapnya usai sertijab, kemarin.

Maesa juga berpesan kepada pejabat baru, untuk segera menyesuaikan diri, segera sowan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan ulama untuk mempermudah menjalankan tugas nantinya. Kata Maesa, sebentar lagi, Temanggung akan menggelar pilkada yang bersamaan dengan Pilgub Jateng.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo berjanji siap menjalankan tugas dengan baik, melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Temanggung. Menurutnya, untuk agenda pilkada dan Pilgub Jateng juga siap untuk menyuseskannya. “Untuk menyikapi pilbup dan pilgub, saya segera konsolidasi ke dalam (dengan anggota), selanjutnya melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan TNI, Satpol, Forkompimda dan lembaga terkait lainya,” ucapnya.

Sebelumnya, AKBP Wiyono menjabat sebagai Kasatreskrim Polrestabes Semarang. Pejabat lama, AKBP Maesa Soegriwo akan mengemban jabatan baru menjadi Kapolres Demak. (san/lis)