Taman Kota Usman Janatin Sepi Pengunjung

381
SEPI : Taman Kota Usman Janatin saat ini sepi pengunjung karena wahana yang ada di taman minim. (AMARULLAH NURCAHYO/RADAR BANYUMAS)
SEPI : Taman Kota Usman Janatin saat ini sepi pengunjung karena wahana yang ada di taman minim. (AMARULLAH NURCAHYO/RADAR BANYUMAS)

PURBALINGGA- Taman Kota Usman Janatin (UJ) yang ada di Jalan Ahmad Yani Purbalingga, kini semakin sepi pengunjung. Bahkan kios yang ada di taman juga banyak yang tutup. Wahana baru berupa foto 3D ternyata belum bisa menarik pengunjung, karena hanya ramai saat akhir pekan dan liburan.

Plt Direktur PD Owabong Hartono selaku pengelola taman mengatakan, dengan minimnya pengunjung, pihaknya mengalami kerugian yang cukup besar. Hingga November 2017, kerugian mencapai Rp 560.034.814.

“Saat ini kami akui sepi dan banyak yang tutup. Bahkan wahana mainan anak dan beberapa lainnya juga berhenti operasional,” katanya, Senin (11/12).

Hartono mengatakan, dengan sepinya Taman Kota Usman Janatin maka pengelolaannya akan dikembalikan ke Pemkab Purbalingga. Pasalnya, saat ini PD Owabong tengah fokus mengembangkan wahana di Waterpark, Sanggaluri, dan Owabong Cottage. “Daya pikat taman kami nilai tidak ada dan jenis wahana mainan juga sudah tidak dapat merespon lagi kebutuhan pasar,” tambahnya.

Sigit, salah satu penjaga malam Taman Kota Usman Janatin menuturkan, saat malam hari bagian belakang bangunan kios sering dijadikan tempat berkumpul remaja. “Saya sering menyuruh remaja yang malam-malam nongkrong pergi. Tapi begitu saya pergi, mereka akan kembali lagi ke belakang kios yang tutup,” ungkapnya. (amr/sus/jpg/ton)