AKRAB : Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat dan Anne Avantie berbincang-bincang dengan anak-anak penderita kanker di RS Elizabeth. (istimewa)
AKRAB : Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat dan Anne Avantie berbincang-bincang dengan anak-anak penderita kanker di RS Elizabeth. (istimewa)

SEMARANG – PT Sido Muncul kembali memberikan bantuan kepada penderita kanker di Kota Semarang sebanyak Rp 200 juta. Bantuan untuk pengobatan para penderita kanker ini diterima Intan, 43, warga Desa Wangon, Kabupaten Banyumas yang menderita kanker stadium akhir yang saat ini dirawat di RS Elisabeth Semarang.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat Selasa (12/12) langsung mengunjungi Intan di RS Elizabeth, ditemani ketua Yayasan Wisma Kasih Bunda yang dikelola Anne Avantie. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Irwan Hidayat, dan diterima Anne Avantie, dengan disaksikan anak-anak Intan, yang terpaksa harus putus sekolah untuk merawat orang tuanya.

Dijelaskan Irwan Hidayat, awalnya ia dihubungi oleh Anne Avantie yang menceritakan ada seorang ibu bernama Intan penderita kanker di Semarang yang tidak mampu, membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan. Irwan pun menyambut baik hal tersebut dengan merespon langsung untuk memberikan bantuan. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu biaya pengobatan dan mengurangi penderitaan yang dialami oleh pasien penderita kanker tersebut,” kata Irwan.

Intan merupakan wanita ‘single parents’ dengan 4 orang anak yang menderita kanker payudara sejak tahun 2014. Warga Wangon, Kabupaten Banyumas tersebut selama ini tak pernah mendapatkan perawatan medis lantaran tak ada biaya.

Bahkan, kedua anaknya yang masih duduk di SD terpaksa putus sekolah karena harus merawat ibunya di rumah. Penderitaan Intan itu tercium oleh Yayasan Wisma Kasih Bunda di Semarang, yang kemudian menghubungi Sido Muncul untuk memberikan bantuan perawatan medis.

Sebelumnya, Sido Muncul juga memberikan bantuan kepada para korban erupsi Gunung Agung, di Pulau Bali. Bantuan senilai Rp 200 juta diberikan melalui posko bencana Gunung Agung, Universitas Warmadewa Bali, pada 9 Desember lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Anne Avantie menyatakan rasa syukurnya atas kepedulian Sido Muncul yang tak pernah berhenti membantu masyarakat kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan. Kepedulian Sido Muncul ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi perusahaan lainnya. “Dengan rasa kepedulian dan jiwa kemanusiaan ini semoga bisnis Sido Muncul makin maju dan terus memberikan manfaat positif bagi seluruh masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” tandasnya. (tya/ric)