Rasa Haru Warnai Pergantian Kapolres Demak

1218
PAMITAN : Kapolres Demak yang baru, AKBP Maesa Soegriwo dan AKBP Sonny Irawan yang kini menjabat Kepala SPN Banten salam komando didampingi istri di sela acara kenal pamit di Mapolres Demak, Selasa (12/12) kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PAMITAN : Kapolres Demak yang baru, AKBP Maesa Soegriwo dan AKBP Sonny Irawan yang kini menjabat Kepala SPN Banten salam komando didampingi istri di sela acara kenal pamit di Mapolres Demak, Selasa (12/12) kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Pergantian Kapolres Demak dari AKBP Sonny Irawan kepada AKBP Maesa Soegriwo kemarin diwarnai rasa haru mendalam. Saat memberikan sambutan kesan dan pesan, AKBP Sonny Irawan sempat meneteskan air mata karena harus berpisah dengan anggotanya di jajaran Polres Demak. Sebaliknya, tidak sedikit, dari anggota yang juga terharu dalam acara kenal pamit Kapolres Demak tersebut.

AKBP Sonny Irawan yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Banten, Polda Banten ini dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf, jika ada salah selama menjabat sebagai Kapolres Demak. “Saya mohon dimaafkan serta diikhlaskan sehingga semua ini bisa saya bawa hingga akherat nanti,” ungkap AKBP Sonny.

Menurutnya, jabatan, rizki, jodoh dan maut (kematian) sudah diatur Allah SWT. Karena itu, pergantian kapolres tersebut harus dilihat sebagai amanah dan semua itu akan dimintai pertanggungjawaban di dunia dan akherat. “Saya juga berharap semua jajaran Polres Demak dapat mendukung Pak Kapolres Demak yang baru, sehingga beliau dapat menjalankan amanah dengan baik,” ujarnya.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo mengatakan bahwa AKBP Sonny Irawan adalah seniornya yang banyak membimbingnya selama ini. “Saya angkatan Akpol 1998. Saya pernah bertugas di Merauke, Sorong, Papua. Pernah pula tugas di Jepara, Slawi, dan Kendal,” ujarnya.

Sebelum masuk Akpol, AKBP Maesa Soegriwo pernah mencoba mendaftar di Akabri. Namun gagal. Pada akhirnya bisa masuk Akpol. “Saya dulu sempat diajak ayah saya berziarah di Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu 7 hari 7 malam. Dan, sekarang alhamdulillah diberi tugas di Demak,” katanya.

Setelah menjabat Kapolres Demak ini, AKBP Maesa Soegriwo segera menyiapkan diri untuk berkoordinasi dengan jajaran anggotanya menghadapi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. “Kami jalankan promoter dengan konsentrasi pengamanan Natal dan Tahun Baru. Selain itu, menangani pelanggaran baik lalulintas maupun tindak kriminal yang dapat mengganggu kamtibmas,” katanya. (hib/ida)