Kakek Korban Tabrak Lari, Selasih Dilindas Ban Truk

381

MAGELANG—Seorang kakek bernama Kamidi, 60, warga Dusun Klimahan, Desa Tejosari, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Selasa (12/12) pagi menjadi korban tabrak lari. Korban tewas di lokasi kejadian. Tabrak lari terjadi di Jalan Magelang – Kopeng, tepatnya di Desa Ngablak, Kecamatan Ngablak. Korban tertabrak pemotor, tepat di depan warung sekitar pukul 09.30. Tak hanya itu. Tubuh korban juga sempat terseret sejauh 5 meter dari lokasi kejadian. Semula, warga sempat mengira ada bungkusan terjatuh dari sepeda motor tersebut.

Ternyata, “bungkusan” yang dimaksud adalah tubuh korban. Oleh warga, korban dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Setya Budi Waspada melalui Bripka Iwan mengatakan, dari keterangan beberapa saksi, korban ditabrak oleh pemotor yang melaju ke arah Salatiga. “Pelaku melarikan diri dan belum diketahui identitasnya.” Polisi masih menyelidiki dan mengumpulkan keterangan terkait kecelakaan tersebut.

Di tempat terpisah, tepatnya di Sleman, seorang gadis cantik, tewas setelah akibat kecelakaan di Jalan Jogja-Wonosari KM 10. Tepatnya, di depan Toko Berkat Listrik, Padukuhan Tegalbaru, Sendangtirto, Kecamatan Berbah, pada Senin (11/12), pukul 14.30. Korban bernama Selasih Gupita, 20, warga Padukuhan Jeruk, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Selasih terlindas dumptruck setelah terjatuh dari motornya.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman Iptu Eryda Kusumah menjelaskan, korban mengendarai Supra 125 nopol AB 5651 HW, melaju dari arah timur ke barat. Sedangkan dumptruck AB 8501 CT yang dikemudikan oleh Dwi Sunaryo, 57, warga Padukuhan Tegalyoso Babadan, Kecamatan Piyungan, Bantul, juga melaju dari arah yang sama. Bersepeda motor, korban melaju di depan sisi kiri truk. Di di lokasi kejadian, korban bermaksud mengindari lubang genangan air di depannya. Karena kaget, korban tidak sempat melakukan pengereman.

Akibatnya, korban jatuh dari kendaraan. Tubuh korban jatuh ke kanan, masuk dalam kolong truk yang melaju di sisi kanan motor. Tak pelak, tubuh korban terlindas ban belakang truk. Korban meninggal di lokasi kejadian. Sopir truk saat ini tengah dimintai keterangan. (vie/jpg/isk)