KEBUMEN— Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arief Bahtiar, Senin (11/12) resmi menerima tongkat komando sebagai Kapolres Kebumen. Tongkat komando berpindah tangan dari AKBP Titi Hastuti. Selanjutnya, Titi akan berkantor di Akpol Semarang, sebagai sebagai Kasubbagum Bagrenmin. Di Polres Kebumen, AKBP Titi menjabat selama 8 bulan 5 hari. Sebelum menjabat sebagai Kapolres Kebumen yang baru, AKBP Arief Bahtiar sebelumnya Kepala SPKT Polda Jateng.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto menyampaikan, upacara serah terima jabatan digelar di Gedung Borobudur Polda Jateng. Apel dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

“Menurut Kapolda, rotasi jabatan yang ditandai dengan serah terima jabatan, merupakan hal yang biasa di tubuh Polri, serta merupakan upaya untuk melakukan pembinaan karier personel.” Dalam upacara tersebut, sedikitnya ada 6 Kapolres yang harus berotasi dan digantikan pejabat baru. Di antaranya, Kapolres Kebumen, Kapolres Tegal, Kapolres Demak, Kapolres Temanggung, Kapolres Wonogiri, dan Kapolres Wonosobo. (jpg/isk)