MAGELANG –Kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di ruas Jalan A Yani, depan RSJP dr Soerojo Kota Magelang, Jumat (8/12). Akibatnya, satu sepeda motor Yamaha tanpa nomor polisi habis terbakar. Sementara 2 orang pengendaranya hanya mengalami luka ringan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan melalui Kasat Lantas AKP Marwanto menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Yamaha tanpa nopol yang dikendarai oleh Madiyono, 52, warga Sampang Gondangrejo Windusari melaju dari arah timur hendak menyeberang ke arah barat. Sesampainya di TKP, melaju dari arah utara ke selatan sepeda motor Yamaha dengan nopol AA 3528 DT yang dikendarai Rohmadon, 19, pelajar asal Dusun Tidaran Candiretno Secang. Madiyono yang merupakan petani, kurang konsentrasi dan tidak memperhatikan jalur utama saat menyebrang sehingga ditabrak oleh Rohmadon.

Saat terjadi benturan, sepeda motor yang dikemudikan Madiyono mengeluarkan percikan api yang langsung membakar motor tersebut. “Korban atas nama Rohmadon mengalami retak tulang tangan kiri dan langsung dirawat di RSJP Dr. Soeroyo Kota Magelang. Sedang Madiyono mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan serta dirawat di RSJP dr Soerojo Kota Magelang,” beber Marwanto. (cr3/ton)