Djarum Foundation Kejurkot Bulu Tangkis Tidar Cup Xviii

Pertandingan Hanya Gelar Kelompok Usia

570
RUTIN DIGELAR: Kejurkot Tidar Cup merupakan kejuaraan bulutangkis yang rutin digelar setiap tahun, dan kali ini pada 12 – 16 Desember 2017 mengusung titel Djarum Foundation Kejurkot Bulu tangkis Tidar Cup XVIII.
RUTIN DIGELAR: Kejurkot Tidar Cup merupakan kejuaraan bulutangkis yang rutin digelar setiap tahun, dan kali ini pada 12 – 16 Desember 2017 mengusung titel Djarum Foundation Kejurkot Bulu tangkis Tidar Cup XVIII.

MAGELANG-Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Magelang menggulirkan kejuaraan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XVIII, yang akan dilaksanakan 12 – 16 Desember 2017, di di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Magelang, Jawa Tengah. Kejuaraan tingkat kota atau Kejurkot ini merupakan agenda kejuaraan seri kedua di tahun 2017.

Ketua pengurus tingkat kota (Pengkot) PBSI Magelang, Sri Kukuh Santosa, memaparkan, kejuaraan kali ini hanya menggelar pertandingan kelompok usia. Kategori peserta yang wajib dibuka setiap kali pengurus PBSI tingkat kabupaten (pengkab) dan pengkot mengadakan kejuaraan resmi.

”Tahun ini kita hanya membuka kelompok usia. Diluar itu tidak secara khusus kita buka. Namun sebenarnya ada juga pertandingan tambahan, yakni laga ganda campuran. Istilahnya kelas oplosan. Pesertanya sebagian besar juga pemain yang tampil di kelompok usia,” paparnya, kemarin disela persiapan kejuaraan.

Adapun kelas yang dimainkan di kelompok usia, mulai usia pra dini, dini, anak, pemula dan remaja. Meliputi pemain putra dan putri. Menurut Kukuh, setiap kelas membuka dua tingkat, yaitu madya dan utama.

”Tingkat madya hanya kita khususkan untuk pemain Kota Magelang saja. Tetapi untuk tingkat utama, kita sertakan pemain luar daerah. Namun tidak dibuka open, pemain luar ini sifatnya undangan saja kok,” terang Kepala SMP Negeri 5 Kota Magelang ini.

Sri Kukuh Santosa menambahkan, sebelum pelaksanaan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Tidar Cup XVIII, akan dilakukan acara Temu Teknik, yang dijadwalkan pada Senin (11/12) malam nanti. Hal ini untuk menyelesaikan pembagian kelompok pertandingan sekaligus koreksi apabila ada kesalahan data pemain.

”Kami berharap kejuaraan ini akan lebih memajukan olah raga bulu tangkis yang selama ini sudah berkembang dengan di Kota Magelang,” imbuh Kukuh Santoso yang juga menjabat sebagai Ketua Korwil Kedu Pengprov PBSI Jawa Tengah. (fiq/zal)